Ingin Modis? Pilih Empat Item Fesyen Ini saat Lebaran

Lulu Elhasbu
Sumber :
  • instagram.com/luluelhasbu

VIVA.co.id – Tidak lama lagi Hari Raya Idul Fitri akan segera tiba. Artinya, semua umat Muslim di dunia akan mempersiapkan berbagai kebutuhan, termasuk busana Lebaran.

Mengenakan busana baru saat Lebaran di Indonesia telah menjadi tradisi. Dan untuk memaksimalkan penampilan, ada beberapa trik padu padan yang bisa Anda ikuti.

Untuk Anda yang tidak memakai hijab dapat memilih busana yang santun. Namun, bagi yang tidak ingin memakai busana gamis atau kaftan saat Lebaran nanti, dapat meng-upgrade busana tersebut menjadi lebih kasual.

Beberapa item fesyen yang dapat dipilih, seperti long vest, outer lengan panjang atau pendek, celana dan long dress dengan kancing depan.

"Untuk busana Lebaran bagi yang tidak berhijab dapat mengganti item fesyennya dengan beberapa item fesyen andalan. Beberapa di antaranya, seperti long vest, outer, celana dan long dress kancing depan," ujar desainer busana muslim, Lulu Elhasbu kepada VIVA.co.id.

Dia menambahkan, Anda dapat memilih jenis celana seperti palazzo untuk yang bertubuh tinggi, kulot, jogger dan celana model Aladin. Namun untuk Anda yang bertubuh pendek dapat memakai celana model pensil untuk membuat ilusi lebih tinggi.

Selain itu, Anda juga dapat menyelaraskan celana dengan jenis kemeja panjang atau tambahkan blazer, kardigan atau mantel. Namun tetap memerhatikan sentuhan busana muslimnya yang menjadi syari'at.

Anda dapat menerapkan busana tersebut dengan memilih material yang nyaman, seperti katun, polyester, dan satin. Sebab bahan tersebut ringan.

Mengenai warna, meski Lebaran identik dengan putih, Anda tidak perlu memaksakan diri untuk mengikuti tren itu. Untuk terlihat tidak monoton, namun segar, dia menyarankan untuk memilih warna-warna lembut dan pastel. Untuk mempercantik tampilan, bisa memadukan scarf atau pasmina.

Dan bagi Anda yang memutuskan untuk berhijab saat Lebaran dapat menggunakan hijab segi empat dengan bahan katun dan viscose yang nyaman. Hindari untuk memilih hijab dengan bahan licin, karena membuat tidak nyaman dan panas.