Cara Italia Eratkan Hubungan dengan Indonesia

Musisi Italia
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin

VIVA.co.id – Kedutaan Besar Italia dan Pusat Kebudayaan Italia, Jakarta menggelar konser bertajuk ‘Movie inspiratios’. Acara ini dihadiri oleh Cineclassic Piano Trio yang merupakan gabungan musisi Italia dan Indonesia yang  terdiri dari Rocco Malago (violin), Matteo Montanari (cello) dan Yoanita Kartadihardja (piano).

Konser ini merupakan bentuk kerja sama yang diambil oleh Kedutaan Besar Italia dan pusat Kebudayaan Italia dalam mempererat budaya antarkedua negara.

Tak hanya itu, pada hari Minggu kemarin Matteo Montanari dan Rocco Malagoli juga sempat mengadakan kelas untuk musisi muda itu yang ingin mendalami musik Cello dan Violin.

"Kita juga memberikan pelatihan kepada musisi yang  sedang berlatih di Taman Suropati. Kita juga mengajarkan anak-anak yang sedang bermain musik di taman," kata Matteo di Istituto Italia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 21 Febuari 2017.

Yoanita Kartadihardja musisi yang mewakili Indonesia dalam pagelaran musik ini mengaku senang bisa terlibat langsung dalam mengenalkan musik klasik khas Italia kepada pengunjung yang datang. Ia juga bangga bisa berkolaborasi langsung dengan musisi Italia seperti Rocco Malago dan Matteo Montan.

"Senang dan bangga pastinya, ini jadi catatan sejarah baru buat saya,  saya cuma latihan baru tiga kali sama mereka, tapi mereka luar biasa bisa ngikutin kita," tutur Yoanita Kartadihardja. (mus)