Pemerintah AS Mediasi Kisruh Freeport dengan Indonesia

 Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan (tengah).
Sumber :

VIVA.co.id – Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan angkat bicara soal kemelut PT Freeport dengan Pemerintah Indonesia. Pihaknya terus menyoroti masalah ini. 

Ia berharap, baik Pemerintah Indonesia maupun Freeport dapat berunding dan menghasilkan kesepakatan yang dapat menguntungkan kedua belah pihak.

"Kami terus mendukung kedua belah pihak untuk terus membuka channel komunikasi, agar mereka bisa mencapai solusi yang menguntungkan kedua belah pihak," kata Joseph di sela kunjungan ke Depo Sampah Cemara, Sanur, Denpasar, Kamis 23 Februari 2017.

Joseph berpendapat, kedua pihak harus bijak menyelesaikan permasalahan ini. Karena, mencerminkan kegiatan dunia usaha di Indonesia. 
 
"Dengan begitu, ini akan memberikan pesan dan kesan positif bagi investor, baik yang sudah ada maupun yang akan datang yang akan berinvestasi di Indonesia, menunjukkan bahwa negeri ini memiliki daya saing secara global," jelas Joseph.

Joseph tak mau menjawab dan hanya tertawa, saat ditanya apakah ada instruksi khusus dari Presiden AS Donald Trump mengenai polemik tersebut. 

"Senang berada di Bali sekarang," kata Joseph. (asp)