Miliki Asuransi, Jangan Lagi Menunggu Pensiun

Sumber foto oleh Asuransi Astra, HappyOne.id.
Sumber :

VIVA – Masih ada keraguan di kalangan masyarakat hingga kaum muda untuk mulai membeli asuransi. Sebagian generasi milenial masih bingung, kapan saatnya punya asuransi.

Apakah saat ini waktunya, atau nanti jelang berumah tangga. Bahkan, ada yang beranggapan untuk membeli asuransi saat usia tua menjelang.

Pada dasarnya, semakin cepat Anda memiliki asuransi, termasuk produk asuransi jiwa, akan semakin baik.

Namun, dikutip dari situs Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), ada beberapa momen di mana Anda sudah saatnya untuk berasuransi.

  1. Saat memasuki usia produktif
  2. Saat memutuskan untuk menikah
  3. Saat memiliki anak
  4. Saat ingin memiliki rumah
  5. Saat mempersiapkan masa pensiun

Lalu, apa saja yang diperhatikan saat membeli asuransi?

Calon konsumen asuransi diharapkan cermat sebelum memutuskan untuk memilih produk asuransi yang tepat. Kehati-hatian ini penting agar manfaat yang diperoleh sesuai yang diharapkan. Adapun manfaat yang bisa kamu peroleh dari berasuransi beberapa diantaranya, yaitu selain dapat melatih kamu untuk disiplin dalam menabung, keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dari asuransi adalah keuntungan finansial yang lebih terprediksi. Dengan memiliki asuransi, kami jadi tahu bahwa pengeluaran untuk risiko yang bisa muncul telah terukur sehingga uang yang kamu punya masih bisa kamu alokasikan untuk hal yang lainnya.

Beberapa hal yang patut diperhatikan sebelum membeli asuransi adalah memastikan tenaga pemasar memiliki lisensi dari asosiasi asuransi. Selain itu, pilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan, profil risiko, dan kemampuan keuanganmu.

Selanjutnya, pahami manfaat asuransi termasuk klausul pengecualiannya serta hak dan kewajiban konsumen. Salah satu kewajiban konsumen tentu saja soal pembayaran premi tepat waktu.

Meskipun sebelumnya, calon konsumen juga harus mengisi formulir aplikasi pengajuan asuransi dengan benar, lengkap, dan jujur. Setelah itu, pastikan kamu pun menerima polis dengan lengkap dan membaca isinya

Yang juga penting adalah, menginformasikan pembelian polis, manfaat, dan tata cara klaim kepada penerima manfaat. Upaya ini termasuk dengan memahami tata cara pengajuan klaim. Dan jangan lupa, untuk mencatat nomor contact center perusahaan asuransi. Upaya ini penting agar konsumen bisa mendapatkan informasi mengenai segala hal terkait polis mereka.

Nah, setelah mengetahui dan mempertimbangkan hal-hal penting tadi. Ini saatnya kamu mulai mengenal produk asuransi yang bisa menjadi pilihan tepat akan kebutuhan perlindungan diri.

Di HappyOne.id kebutuhan terkait asuransi itu juga tersedia. Dari mulai produk asuransinya hingga ketersediaan layanan bagi konsumen.

Dengan bundling perlindungan All-In-One, kamu dapat mendapatkan manfaat dari empat produk asuransi sekaligus. Pertama, HappyMe, yang melindungi diri kamu dari risiko kecelakaan yang mungkin terjadi kapan dan di mana saja.

Kedua, HappyEdu, manfaat dalam asuransi ini tentu akan kamu rasakan ketika kamu adalah salah satu keluarga kecil dengan satu atau dua orang anak. Pastinya, keamanan dan jaminan pendidikan buah hati ada dalam daftar prioritas kamu. Manfaat dari HappyEdu yang bisa kamu dapatkan yaitu jumlah nilai pertanggungan yang akan dialokasikan untuk pendidikan anak kamu saat kamu atau pasangan mengalami kecelakaan. Total nilai pertanggungan mulai dari Rp55 jutaan.

Selanjutnya, ketiga, HappyHome FIT. Lewat produk ini, kamu bisa tinggal lebih nyaman tanpa khawatir dengan perlindungan atas risiko kebakaran untuk rumah tinggal. Total nilai pertanggungan Rp350 jutaan.

Dan, berikutnya yang keempat adalah HappyTrip Domestik, yakni berupa perlindungan perjalanan domestik dengan berbagai manfaat untuk memberikan kamu kenyamanan saat traveling. Total durasi perjalanan domestik maksimal 4 hari.

Pilihan asuransi murah tentu sudah tersedia dan bisa kamu pilih kapanpun dengan mudah. Di HappyOne.id kamu hanya perlu mendaftar secara online, dan pilih perlindungan diri yang sesuai kebutuhan. Kamu bisa memilih dengan menentukan nilai premi atau menentukan nilai pertanggungan yang kamu inginkan. Untuk informasi dan manfaat lengkap dari asuransi HappyOne.id, bisa kamu lihat di website resmi nya di www.happyone.id.