Jonan Lantik 50 Pejabat Baru di Kementerian ESDM 

Menteri ESDM Ignasius Jonan lantik 50 pejabat di lingkungannya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melantik 50 pejabat baru di lingkungan Kementerian ESDM hari ini, Rabu 21 November 2018. 

Pejabat yang dilantik, terdiri dari tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II, 15 pejabat administrator atau eselon III dan 25 orang pejabat pengawas atau eselon IV. 

Dalam sambutannya, Jonan mengucapkan selamat bagi pejabat yang mendapatkan promosi jabatan ataupun dimutasi ke posisi yang lain. Menurutnya, dengan jabatan baru, maka pekerjaan diharapkan dapat dilakukan dengan lebih baik. 

"Yang mengalami mutasi karena memang kebutuhan organisasi. Kalau bisa eselon IV, eselon III itu memang harus diputer lah, supaya wawasannya jauh lebih banyak dari atasannya," kata Jonan di Ruang Sarulla Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu 21 November 2018. 

Sedangkan, pejabat yang memasuki masa pensiun dan kondisi kesehatannya masih baik maka Jonan mengatakan, pejabat tersebut bisa ditempatkan pada posisi yang lain. 

"Kemudian untuk yang lain tolong dikerjakan tugasnya dengan baik. Yang tukar guling, saya pesan, tolong dalam tiga bulan ke depan itu bisa saling kerja sama," katanya. 

Sebab, lanjut Jonan, ada setumpuk tugas yang harus dikerjakan seperti perubahan Peraturan Pemerintah (PP) terkait perpanjangan Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batu Bara (PKP2B). Hingga, isu kerusakan lingkungan akibat kegiatan pertambangan.

"Yang mulai cukup besar itu adalah protes kerusakan lingkungan hidup akibat kerusakan pertambangan," kata dia. 

Berikut Setidaknya tujuh pegawai eselon II Kementerian ESDM yang dilantik hari ini :

1.  Munir Ahmad sebagai Sekretaris Jenderal Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan 

2. Wanhar sebagai Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan pada Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan 

3. Yunus Saefulhak sebagai Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral Pada Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara

4. Muhamad Hendrasto sebagai Direktur Pembinaan Pengusahaan Batubara Pada Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara

5. Sri Raharjo sebagai Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara Batubara Pada Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara

6. Yuli Rachwati sebagai Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM) Pada Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral

7. Sujatmiko sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi Pada Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral.