Janji Dipenuhi, REI Serahkan Rumah ke Petenis Peraih Emas Asian Games 

REI Serahkan Rumah ke Petenis Peraih Emas Asian Games 2018.
Sumber :
  • Dok. REI

VIVA – Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) memenuhi janjinya dengan menyerahkan dua unit rumah siap huni untuk pasangan petenis Christoper Rungkat dan Aldila Sutjiadi, ganda campuran peraih medali emas Asian Games 2018.

Serah terima kedua unit rumah kepada kedua petenis itu berlangsung pada Kamis 22 November 2018 di Cluster Kalimaya 2 Perumahan Permata Mutiara Maja, Lebak, Banten. 

Penyerahan rumah dilakukan langsung Ketua Umum DPP REI, Soelaeman Soemawinata kepada kedua “pahlawan” olahraga tersebut yang disaksikan pihak pengembang dan keluarga kedua atlet.

“Hari ini, REI kembali membuktikan bahwa apa yang kami janjikan (hadiah rumah bagi atlet berprestasi) betul ada barangnya dan bisa dilihat langsung. Jadi bukan sekadar janji karena suasana Asian Games sedang bergelora,“ kata Eman panggilan akrabnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 22 November 2018.

Seperti diketahui, pemberian rumah oleh REI juga pernah dilakukan pada juara dunia Atletik U-20 nomor 100 meter putra di Tempere Finlandia, Lalu Muhammad Zohri yang berlokasi di Lombok, NTB. 

Saat itu, pemberian rumah lengkap dengan sertifikat dan perabot rumahnya. Hal itu pun dilakukan juga kepada Christoper Rungkat dan Aldila Sutjiadi. Sehingga para atlet nantinya tinggal menempati saja.

Eman menambahkan, hadiah ini sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi anak bangsa yang telah mengharumkan nama Indonesia terutama di dunia olahraga. 

Kebetulan, kata dia, kompetensi REI adalah menyediakan rumah, sehingga hadiah yang diberikan berupa rumah. Hal ini juga sekaligus memberikan edukasi dan contoh kepada generasi milenial bahwa rumah harus disiapkan sedini mungkin sebagai aset masa depan.

“Atlet-atlet kita itu kan masih muda-muda, generasi penerus kebanggaan bangsa. Mereka harus memiliki rumah dari muda, sehingga uangnya tidak habis untuk hal-hal yang tidak produktif,” tegas Eman.

Selain itu, Eman juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota REI yang sudah berkontribusi guna mewujudkan komitmen asosiasi tertua dan terbesar di Indonesia itu dalam mendukung pengembangan olahraga nasional.

Ke depan, dia kembali menegaskan komitmen REI untuk terus memberikan apresiasi kepada atlet-atlet nasional yang berprestasi terlebih untuk cabang olahraga tertentu yang membuat kejutan prestasi sehingga membawa kebanggaan bagi bangsa dan negara.

Sementara itu, Cornelius Widjaja, Direktur PT Bukitnusa Indah Perkasa, pengembang Perumahan Permata Mutiara Maja mengatakan sangat senang dan bangga dapat mendukung komitmen REI untuk menyediakan rumah bagi pasangan ganda campuran terbaik Indonesia tersebut. 

Menurut dia, selama ini REI sudah memberikan perhatian besar kepada anggotanya, khususnya pengembang rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Diketahui, Perumahan Permata Mutiara Maja dikembangkan di atas lahan seluas 200 hektare, dan berlokasi dekat dengan Stasiun Maja. Pada tahap pertama sudah dan akan dibangun sebanyak 4.000 unit rumah subsidi dan nonsubsidi di lahan seluas 40 hektare. 

Hingga saat ini, sedikitnya sudah dibangun 2.000 unit rumah di kawasan yang merupakan bagian dari Kota Baru Publik Maja yang didukung penuh pemerintah tersebut. (ase)