Tips Kencan Tak Habis Banyak Duit tapi Tetap Romantis

Ilustrasi pria romantis.
Sumber :
  • VIVAlife

VIVA – Menghabiskan waktu dengan pasangan di akhir pekan memang menjadi hal yang menyenangkan. Sebelum akhir pekan datang, sibuk mencari tempat kencan romantis pun jadi kebiasaan menjelang akhir pekan.

Namun kadang bukan hanya tempat mana yang asyik buat berkencan, tapi harga juga jadi pertimbangan. Terlebih di akhir bulan, di mana isi dompet pun sudah mulai menipis.

Maka, pertimbangan tempat kencan murah pun masuk dalam daftar pilihan tempat berkencan. Tapi jangan khawatir, murah bukan berarti tidak asyik! Anda pun tetap bisa kencan murah tapi romantis dengan cara berikut ini seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Cari tiket nonton buy 1 get 1 free

Di era teknologi seperti sekarang ini tentunya tidak asing lagi untuk mendapatkan berbagai macam promo. Bahkan sekarang ini banyak perusahaan-perusahaan financial technology (fintech) pembayaran atau uang elektronik yang menawarkan promo, salah satunya tiket nonton bioskop beli satu gratis satu atau buy 1 get 1 free.

2. Jalan-jalan ke museum dan galeri seni

Nah, jalan bareng bersama pasangan di hari libur ke museum juga seru, lho. Tentu saja, selain murah karena umumnya tiket masuk museum selalu jauh lebih murah dibanding masuk ke wahana permainan, juga menambah wawasan akan budaya leluhur kita.

Selain museum, anda bersama pasangan bisa pergi ke galeri seni. Di sana anda akan menemukan berbagai macam pameran seni yang menambah pengetahuan tentang seni dan juga menikmati keunikan yang disajikan dari hal-hal yang berbau seni.

3. Kencan sambil olah raga di car free day

Bagaimana rasanya kencan sambil olahraga? Pasti mengasyikkan. Anda bisa menghabiskan waktu dengan pasangan di akhir pekan sambil lari pagi atau jogging menghirup udara yang segar.

Dengan begitu, tidak hanya hati yang senang, tapi tubuh juga menjadi bugar. Ajaklah pasangan untuk olahraga bersama. Cara ini tidak membutuhkan banyak uang untuk menjalaninya.
Agar lebih seru, pergilah ke car free day (CFD). 

Di sana, setelah berolah raga dengan pasangan, anda bisa menikmati jajanan-jajanan food street yang harganya cukup terjangkau. Salah satu tempat tujuan CFD yang ramai bisa ke Bundaran Hotel Indonesia.

4. Ajak pasangan masak bersama

Salah satu ide romantis kencan hemat dengan pasangan adalah dengan masak bersama. Ajaklah pasangan untuk memasak bersama, tapi jangan lupa belanja bahan makanannya terlebih dulu ke pasar atau supermarket terdekat. Syukur-syukur jika bahan masakan sudah tersedia di kulkas.

Cobalah masak menu masakan yang mudah dibuat seperti sop atau ayam goreng. Anda bisa melihat resepnya di internet agar lebih mudah. Dengan begitu keakraban dengan pasangan makin terbangun.

Anda masak bersama, lalu makan hasil masakan tersebut bersama juga. Kurang romantis apa coba? Tak percaya? Cobalah untuk buktikan.

5. Kencan di kebun binatang

Tempat kencan murah selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah kebun binatang. Hampir sama dengan berkunjung ke museum, biaya yang diperlukan untuk memasuki tempat yang satu ini pun juga relatif sangat terjangkau.

Selain bisa melihat berbagai satwa dan menikmati rindangnya perpohonan yang ada di kebun binatang, anda juga lebih nyaman mengobrol dan menghabiskan waktu bersama pasangan di tempat yang relatif jauh dari kebisingan dan hiruk pikuk kota dengan berbagai macam suara mesin dan klakson kendaraan.

Tak harus mahal, yang penting bisa menikmati kebersamaan.

Hal penting dari kencan sebenarnya bukan tempat tujuannya, tapi momennya dan bagaimana kita menghabiskan waktu bersama. Asal anda bisa membangun momen yang romantis dan berkesan bersama pasangan, di mana pun tempatnya akan terasa seru.

Tak perlu tempat yang mahal. Dengan begitu, anda bisa lebih berhemat dan uangnya ditabung demi bekal masa depan bersama pasangan nantinya. (ase)