Kembangkan Bisnis, SCG Masuk Pasar Produk Sanitasi

Pameran indobuildtech.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Konglomerat internasional yang bergerak di tiga bisnis utama, yakni di sektor semen, bahan bangunan, kimia dan kemasan, SCG, untuk pertama kalinya meluncurkan produk sanitasi di Indonesia. Langkah bisnis tersebut dilakukan untuk mendukung perkembangan industri properti modern yang berkembang saat ini. 

Peluncuran produk tersebut dilakukan bersamaan dengan keikutsertaannya di pameran Indobuildtech 2019 Expo di ICE, BSD City, Tangerang Selatan. Produk yang diluncurkan terdiri dari dua koleksi terbaru dari COTTO Sanitary. 

Retail Business Manager SCG di Indonesia untuk lini bisnis Cement-Building Materials Warit Jintanawan mengatakan, peluncuran produk COTTO Sanitary Ware merupakan perwujudan dari komitmen perusahaan untuk melayani kebutuhan akan produk aksesoris rumah dengan gaya modern yang terus berkembang di Indonesia. 

Produk COTTO, tegas dia, merupakan solusi hidup yang lebih baik, sejalan dengan memberikan produk kelengkapan rumah yang bernilai estetika bagi penggunanya.

"Inovasi produk yang diberikan oleh COTTO untuk Indonesia tentunya akan memperkuat posisi kami di pasaran dan membantu kami dalam mengaktualisasikan visi kami. Yaitu kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia melalui produk dan layanan premium," ungkap Warit dikutip dari keterangan resminya, Rabu 27 Maret 2019. 

Warit berharap, produk ini dapat bersaing di pasar domestik dengan menyediakan produk yang tidak hanya estetis, tetapi juga ramah lingkungan dan bermanfaat untuk memudahkan pengguna dalam kehidupan sehari-hari. 

"Aspek yang kami perhitungkan tak hanya perihal desain, tetapi juga aspek fungsional produk, serta dampaknya pada lingkungan," paparnya.

Sebagai perusahaan yang mengedepankan prinsip sustainable development, jelas Warit, dampak bagi lingkungan merupakan pertimbangan utama dalam mengembangkan sebuah produk, seperti volume debit aliran air atau penggunaan bahan daur ulang.

Warit menjelaskan, produk dari COTTO Sanitary Ware dikategorikan ke dalam dua seri, Convenience Series, manual toilet seat cover tanpa listrik, dan sensation series, above counter basin dengan desain geometris yang elegan. 

Dua seri ini menurutnya merupakan hasil riset mendalam COTTO untuk memahami dan menjawab kebutuhan dan perilaku gaya hidup modern yang juga menginginkan desain yang indah, namun tetap mengedepankan aspek ramah lingkungan.

"Terdapat lima keutamaan yang menunjukkan bahwa convenience series ini merupakan pilihan tepat bagi masyarakat Indonesia. Pertama, hygienic system untuk memastikan kebersihan pribadi dengan dua cleaning nozzle yang terpisah, terbuat dari material anti bakteri," jelasnya. 

Selanjutnya adalah self-cleaning system yang memungkinkan nozzle untuk mencuci otomatis sebelum dan sesudah penggunaan. Kemudian, soft closing system untuk mencegah benturan pada penutup toilet seat. Selanjutnya, adalah instalasi dan pemasangan yang mudah serta desain yang mudah digunakan untuk seluruh anggota keluarga.

"Sementara, Sensation Series adalah decorative above counter basin dengan desain yang slim dan modern untuk memberikan sensasi yang menenangkan bagi pengguna," jelasnya.

Di Indobuildtech Expo, SCG menampilkan produk COTTO Sanitary Ware untuk yang pertama kalinya di pasar Indonesia di booth Mitra10. Pameran ini berlangsung mulai dari tanggal 20-24 Maret 2019.