Ini Zodiak Paling Hemat dan Boros, Anda Termasuk yang Mana?

Ilustrasi zodiak
Sumber :
  • pexels

VIVA – Setiap zodiak memiliki keunikan tersendiri dan pastinya tidak akan sama antara satu dengan yang lainnya. Bukan hanya itu saja, masing-masing zodiak ini juga memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang membuat mereka menjadi lebih unik dan menarik. 

Selain sifat dan karakternya, cara mengelola keuangan juga akan sangat berbeda. Jika sebagian zodiak memiliki kemampuan yang baik dalam mengelola keuangan dan bisa berhemat dengan baik, maka sebagian lainnya justru selalu gagal mengelola keuangan dan terbilang sangat boros.

Lalu, apakah kamu masuk dalam kategori yang hemat ini atau mungkin justru yang boros? Intip cirinya berikut ini seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Zodiak yang paling hemat

Beberapa zodiak memang dikenal memiliki kemampuan yang baik dalam mengelola keuangan. Sehingga mereka ini pada umumnya memiliki kondisi keuangan yang stabil sepanjang bulan.

Kumpulan zodiak ini bisa menjalani hidup dengan hemat dan lancar, sebab mereka jarang sekali bermasalah dengan keuangan. Berikut ini, adalah beberapa zodiak yang hemat dan pintar mengatur keuangan:

- Virgo

Virgo dikenal sebagai salah satu zodiak yang suka berpikir logis dan memiliki naluri bisnis yang baik. Mereka sangat perhitungan dan terencana dalam menjalankan keuangan, sehingga wajar saja jika zodiak ini menjadi salah satu yang paling sukses dalam urusan keuangan.

Selain itu, Virgo juga pintar melihat situasi dan memanfaatkan setiap kesempatan yang datang dengan baik. Dengan demikian, potensi untuk sukses di dalam bisnis dan keuangan juga cukup besar.

- Scorpio

Scorpio memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menentukan prioritas hidup mereka. Mereka sangat memahami apa saja yang tidak penting dan sangat penting di dalam hidupnya, sehingga hal ini membuat mereka pintar dalam mengambil keputusan. 

Kemampuan ini juga berdampak baik di dalam keuangan, sebab Scorpio mengerti dengan baik ke mana saja dan bagaimana dia akan membelanjakan setiap sen uangnya dengan cara yang tepat. Mereka tidak senang memboroskan uang, apalagi untuk berbagai hal yang tidak ada dalam daftar pentingnya.

- Taurus

Zodiak yang satu ini bisa mengendalikan diri dengan sangat baik, sehingga tidak mengambil berbagai keputusan yang gegabah. Taurus juga tidak mudah dipengaruhi oleh orang lain, terutama terkait dengan berbagai hal penting di dalam kehidupan mereka.

Zodiak ini memiliki kemampuan yang sangat baik dalam mengontrol diri sendiri, termasuk ketika sedang membelanjakan uangnya. Mereka tenang dan memiliki kemampuan yang sangat pintar dalam mengatur pengaluaran dan menghindari pemborosan di dalam keuangan.

- Capricorn

Tidak harus dengan banyak uang, Capricorn selalu memiliki cara yang jitu untuk menikmati hari dengan menyenangkan, bahkan meski dengan uang pas-pasan. Mereka pintar dalam menentukan prioritas dan menekan pengeluaran, sehingga kondisi keuangan bisa berjalan dengan lancar.

Sifat hemat dalam diri Scorpio, begitu dikenal dengan baik oleh para sahabatnya. Sebab, zodiak yang satu ini akan sangat ketat saat mengelola keuangannya. 

2. Zodiak yang paling boros

Beberapa zodiak juga dikenal dengan sifat mereka yang boros dan tentu saja tidak bisa mengatur keuangan dengan baik. Zodiak-zodiak ini pada umumnya selalu gagal ketika menjalankan resolusi keuangan, sebab mereka tidak memiliki keahlian yang mumpuni dalam mengatur pengeluaran, termasuk keuangan secara keseluruhan. 

Berikut ini, adalah beberapa zodiak yang dikenal boros dan tidak memiliki kemampuan yang baik dalam mengatur keuangan:

- Sagitarius

Sagitarius menyukai petualangan, kebebasan dan juga tantangan. Semua ini membuat Sagitarius juga berani mengambil berbagai risiko di dalam keuangan mereka.

Zodiak ini tidak khawatir untuk membelanjakan semua uangnya, sebab hal tersebut membuat mereka tertantang dan sekaligus senang. Namun di lain sisi, hal ini justru sangat berisiko menimbulkan masalah keuangan.

- Pisces

Pisces mudah kasihan kepada orang lain, apalagi kepada teman dan sahabatnya. Hal ini, justru kerap membuat mereka dengan mudah mengeluarkan atau bahkan meminjamkan uang untuk orang lain.
Alih-alih meminta kembali, zodiak ini justru sering merasa tidak enakan dan pastinya tidak tega. Hal ini menjadi salah satu penyebab kegagalan Pisces dalam mengelola keuangan mereka.

- Aries

Aries menjadi salah satu zodiak yang senang dengan aktivitas belanja, mereka mudah tergoda untuk membelanjakan uang mereka, bahkan dalam jumlah yang besar sekalipun. 

Zodiak ini selalu berpikir untuk mencari kesenangan, meskipun hal tersebut dengan cara menghabiskan semua uang yang dimilikinya. Mereka beranggapan, jika kelak uang bisa dicari lagi, dan kesenangan adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari.

- Leo

Leo senang dengan kehidupan yang mewah, dan mereka kerap menunjukkan hal ini dengan cara belanjanya yang tidak karu-karuan. Leo berpikir bisa membeli apa saja yang diinginkannya, bahkan meski itu harus menggunakan seluruh uang yang dimilikinya. 

Imbasnya, zodiak ini selalu gagal mengelola keuangan dan selalu kehabisan uang. Apakah ini benar-benar mewakili diri Anda? Perbaiki segera agar keuangan Anda aman.

Kamu Termasuk Kategori yang Mana? 

Setiap zodiak akan memiliki kemampuan tersendiri, yang kemudian menjadi keunikan mereka. Dalam mengelola keuangan, sebagian zodiak terbilang hemat dan memiliki kemampuan yang baik dalam mengatur pengeluaran.

Namun sebaliknya, sebagian lainnya terbilang boros dan tidak bisa mengelola keuangan dengan baik. Apapun zodiakmu, pastikan kamu mulai belajar untuk mengelola keuangan dengan baik mulai sekarang, agar ke depannya terbebas dari masalah keuangan. (asp)