Crown Jual Satu Unit Hunian Ini Rp70 Miliar, Begini Fasilitasnya

Ilustrasi apartemen Crown Group di Australia.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Raksasa properti asal Indonesia di Australia, Crown Group, meluncurkan unit apartemen mewahnya yang diberi nama Griya Tawang. Unit mewah bergaya Manhattan di proyek hunian vertikal ikonik baru nya, Arc, berada di jantung kota Sydney ini. 

Selesai pada akhir 2018, Griya Tawang baru ini menawarkan tingkat kemewahan dan gaya hidup resor perkotaan yang tak tertandingi. Harganya pun disebut-sebut unit aparteman termahal yang pernah dijual Crown Group yaitu senilai Rp70 miliar. 

Direktur Penjualan Crown Group Prisca Edwards mengatakan, posisi Griya Tawang yang berada di Arc sangat strategis di pusat kota Sydney. Lokasi ini memiliki semua kemeriahan Sydney yang ramai dan pusat perbelanjaan mewah dan pusat kuliner terbaik di depan pintunya dari kawasan Barangaroo hingga kompleks Ivy Merivale.

“Griya Tawang ini menawarkan satu-satunya kesempatan untuk tinggal di alamat utama di Sydney, di kawasan baru yang paling dicari di daerah Skittle Lane,” ujar Prisca dikutip dari keterangan resminya, Senin 20 Mei 2019. 

Sementara itu dia memaparkan, Arc by Crown Group sendiri berlokasi di 161-165 Clarence Street di kawasan CBD Sydney, menawarkan 220 unit apartemen dari tipe studio, satu, dua, hingga tiga kamar tidur. Menara hunian ini telah menjadi ikon global sejak dibuka pada 2018. 

Apartemen ini juga telah memenangkan beberapa penghargaan arsitektur internasional. Karena lengkungan eksterior batu bata rustic yang terletak di bagian bawah dan 59 lengkungan putih seperti katedral yang menyelimuti ruang dan taman di puncak menara, membentuk tambahan bangunan baru yang mencolok di langit kota Sydney.

Dirancang oleh Koichi Takada Architects yang telah diakui secara internasional, Griya Tawang yang terletak di lantai 28 ini menampilkan pemandangan kota yang menakjubkan ke segala arah, dari masing-masing tiga kamar tidur, tiga kamar mandi, dan ruang tamu yang luas. 

Cahaya alami yang masuk menciptakan ruang tamu dan ruang makan yang hangat dan mengundang, cocok untuk berkumpul. Ada banyak ruang tinggal dan ruang penyimpanan serta dua garasi khusus mobil. 

Sebuah balkon yang menghadap ke timur dan fitur air yang menenangkan, mengelilingi Griya Tawang yang menakjubkan ini, dan merupakan satu-satunya unit apartemen yang terletak di puncak menara. Dapur dan kamar mandi modernnya dilengkapi dengan perlengkapan dari Miele, peralatan sanitari dapur karya desainer, permukaan batu yang dipoles, tempat penyimpanan yang berlimpah dan lemari yang dibuat khusus. 

Griya Tawang juga Dilengkapi dengan home automitation, pendingin udara, taman atrium tengah, fitur air di atap, dan bak mandi tunggal di kamar utama. Pemilik nantinya juga memiliki akses ke Horizon Lounge di puncak menara yang eksklusif, yang memiliki fasilitas barbekyu dan bar untuk dinikmati oleh para penghuni, serta kolam bergaya resor, jacuzzi, dan fasilitas kebugaran.