Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Perhatikan Hal Ini Agar Institusi Keuangan Bebas Money Laundering

Rabu, 22 Mei 2019 | 13:07 WIB
Foto :
foto ilustrasi bank

VIVA – Aktivitas, produk dan teknologi dalam industri keuangan terus berkembang dan semakin kompleks saat ini. Hal itu pun meningkatkan peluang pihak-pihak tidak bertanggung jawab menggunakan produk atau layanan dari institusi keuangan untuk hal yang tidak baik. 

Karena itu, demi mengurangi penggunaan bank dan institusi keuangan dalam tindak kejahatan keuangan, penerapan Anti Money Laundering (AML) yang optimal dan efektif sangatlah diperlukan.

Baca Juga

Hal itu lah yang mendasari NICE Actimize penyedia solusi anti kejahatan keuangan, bersama perusahaan penyedia solusi keamanan siber Q2 Technologies, mengajak bank dan institusi keuangan dalam pembahasan mengenai pentingnya penerapan AML dalam organisasi.

Sebagai informasi, selain isi dari peraturan OJK yang mewajibkan semua institusi keuangan termasuk bank untuk menerapkan sistem AML, aturan tersebut juga menyatakan bahwa kompleksitas produk, layanan, dan teknologi keuangan yang terus berkembang akan menyebabkan meningginya risiko pencucian uang atau pendanaan terorisme dalam institusi keuangan. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler