Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Ada Rekayasa Lalin Arus Balik, Isi BBM Bisa di Rest Area Ini

Sabtu, 8 Juni 2019 | 09:06 WIB
Oleh :
Foto :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Petugas memegang nozzle BBM di SPBU.

VIVA – PT Pertamina berupaya memaksimalkan pasokan Bahan Bakar Minya (BBM) untuk arus balik yang diperkirakan akan mencapai puncaknya pada Sabtu 8 Juni hingga Minggu 9 Juni 2019. 

Selain rekayasa lau lintas One Way dari ruas Tol Kalikangkung di KM 414, Jawa Tengah hingga Cikampek Utama di KM 70, Jawa Barat, Jasa Marga dan Kepolisian akan menutup sejumlah rest area yang menimbulkan kemacetan.

Baca Juga

Jalur satu arah dari Kalikangkung hingga Cikampek Utama berlaku pukul 12.00 WIB - hingga pukul 21.00 WIB, dari Kilometer 414 hingga KM 70, sehingga masyarakat bisa mendapatkan BBM dari sejumlah SPBU Reguler dan layanan Non SPBU di jalur kanan dan kiri dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

Sementara selepas Kilometer 70, di Cikampek Utama, Jawa Barat, sistem contra flow mulai diberlakukan. Untuk mengantisipasi kepadatan pemudik yang beristirahat, sejumlah rest Area di ruas kiri dari arah Cikampek, mulai hari ini menuju Jakarta akan ditutup. Yakni rest area KM 62B, KM 52B, KM 42B, dan KM 32B. 

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III, untuk wilayah Jawa Bagian Barat, Dewi Sri Utami mengimbau masyarakat agar kembali mengisi penuh BBM sebelum memasuki ruas Tol Jakarta Cikampek, atau sebelum KM 70. 

"Kami berharap masyarakat dapat mengisi penuh BBM nya di sejumlah rest area dengan layanan SPBU Reguler maupun layanan SPBU Modular sebelum memasuki KM 70,” jelas Dewi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 8 Juni 2019.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler