Gara-gara Main Game Seharian Bocah Ini Jadi Miliarder Dadakan

Bocah Ini Jadi Miliarder Dadakan Setelah Bermain Game Seharian. (FOTO: Fortune)
Sumber :
  • wartaekonomi

Mencari uang di era digital seperti saat ini bisa dikatakan gampang-gampang susah. Bagi mereka yang bisa membaca peluang melalui teknologi, tentu mereka akan menyadari bahwa ada ‘harta karun’ di balik sebuah gim.

Anak-anak memang umumnya gemar bermain gim. Dari sana ternyata mereka bisa menghasilkan pundi-pundi uang dalam jumlah banyak. Salah satu anak yang berhasil membuktikan ungkapan itu adalah Griffin Spikoski, bocah berusia 14 tahun asal Amerika Serikat.

Ia senang bermain gim selama seharian penuh. Gim yang dipilihnya adalah Fortnite. Sosoknya pun sejak Juni 2018 mulai terkenal di dunia gim online. Kali pertama namanya mulai ramai dibicarakan saat ia mengunggah video yang menampilkan dirinya mengalahkan seorang gamer Fortnite terkenal di YouTube.

Melansir dari WABC-TV, Spikoski senang menghabiskan waktu untuk bermain gim. Bahkan, ia tak bersekolah dan memilih kelas secara online. Jika akhir pekan, bocah asal Long Island tersebut bisa bermain sampai 18 jam sehari.

Berawal dari hobinya itulah ia bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Laki-laki yang lebih dikenal dengan nama ‘Skeptic’ di YouTube itu ditaksir bisa mengantongi uang sebesar US$200.000 atau sekitar Rp2,8 miliar.

Orang tua Spikoski pun mendukung pilihan anaknya untuk serius di dunia gaming. Mereka sampai membantu sang buah hati membangun perusahaan dan mempekerjakan seorang penasihat keuangan untuk membantu mengatur keuangannya. [mus]