YouTuber dengan Penghasilan Rp100 Miliar, Ada Nama Atta Halilintar

Ini YouTuber Terkaya Se-Dunia, Gajinya Sampai Ribuan Triliun. (FOTO: BBC).
Sumber :
  • wartaekonomi

Platform YouTube saat ini menjadi ladang bagi banyak orang untuk meraup penghasilan. Bukan dalam jumlah kecil, YouTuber bisa mendulang cuan (untung) hingga miliaran, bahkan triliunan rupiah.

Salah satu YouTuber yang berhasil meraih penghasilan besar adalah Felix Arvid Ulf Kjellberg asal Swedia, atau lebih dikenal dengan nama channel-nya PewDiePie.

Ia merupakan YouTuber terkaya dengan penghasilan terbesar alias peringkat pertama di seluruh dunia. Berdasarkan data dari Purple Moon Promo, PewDiePie mendapat penghasilan sebesar £6,5 juta atau setara Rp102 miliar setiap bulan.

Jika dihitung dalam satu tahun, maka PewDiePie bisa mengantongi £78,9 juta atau lebih dari Rp1.350 triliun.

Saluran YouTube PewDiePie telah menerima lebih dari 13 miliar tayangan video dan ia dinobatkan sebagai "100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia" oleh majalah Time.

Pada 2013, PewDiePie memiliki saluran YouTube yang paling banyak jumlah subscriber-nya, dan channel-nya pun sebagian besar difokuskan video tentang gaming dan meme.

Apabila dihitung dari AdSense YouTube, PewDiePie, yang kontroversial ini bisa mendapatkan £935.263 dari iklan yang ditampilkan di video YouTube-nya.

Selain PewDiePie, urutan kedua ditempati oleh YouTuber asal Amerika, Dude Perfect, dengan penghasilan £2,8 juta per bulan.

Disusul VanossGaming dari Kanada dengan £2,2 juta, DanTDM dengan £2,1 juta, JuegaGerman dengan £1,8 juta, Markiplier £1,7 juta, dan Collins Key £1,7 juta.

Lalu, Atta Halilintar dari Indonesia dengan £1,372 juta (Rp21 miliar), Jacksepticeye £1,360 juta, dan Smosh dengan £1,319 juta setiap bulannya.