Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Blockchain jadi Pintu Masuk China Kuasai Ekonomi AS

Rabu, 30 Oktober 2019 | 15:15 WIB
Foto :
  • Sputnik International
Perang Dagang AS China.

VIVA – Produsen mesin tambang uang digital Bitcoin asal China, Canaan Creative, berencana untuk melepas saham perusahaan lewat mekanisme penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Nasdaq, Amerika Serikat (AS).

Nampaknya, perang dagang AS dan China tidak berpengaruh ke rencana Canaan Creative untuk segera melantai di pasar saham New York. Perusahaan yang berbasis di Hangzhou ini langsung menargetkan untuk menghimpun dana segar senilai US$400 juta (Rp5,6 triliun).

Baca Juga

"Kami akan menggunakan uang hasil IPO untuk penelitian kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dan Blockchain, serta melunasi utang," kata Canaan Creative dalam prospektusnya, dikutip dari Coindesk, Rabu, 30 Oktober 2019.

Sebelumnya, Canaan Creative sudah berupaya melantai di Bursa Efek China dan Hong Kong. Namun, upaya mereka harus pupus di tengah jalan karena regulator meragukan modal dan prospek bisnis perusahaan.

Pengajuannya ke Nasdaq dilakukan setelah Presiden China, Xi Jinping, mengutarakan niatnya untuk mendorong pengembangan teknologi Blockchain. Kabar tersebut membuat saham perusahaan Blockchain dan mata uang digital, termasuk harga Bitcoin, melonjak.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler