Deretan Bisnis Sukses Dian Sastro, dari Kuliner sampai Fotografi

Dian Sastrowardoyo.
Sumber :
  • Instagram @therealdisastr

VIVA – Nama Dian Sastro dikenal baik oleh publik Tanah Air. Mengawali karier sebagai model remaja, Dian kemudian sukses menjajal dunia seni peran. Aktingnya sebagai Cinta dalam Ada Apa dengan Cinta/AADC di awal tahun 2000 menuai banyak pujian. Kariernya di layar lebar pun makin moncer, hingga kini.

Rupanya, enggak puas meraih sukses di dunia hiburan, Dian Sastro juga merambah dunia bisnis. Sukses di dunia entertainment serta bisnis, membuat pundi-pundi rupiahnya makin bertambah. Mau tahu apa saja usaha milik wanita bernama lengkap Dian Paramita Sastrowardoyo itu?

Kuliner

Kebanyakan bisnis Dian Sastro berawal dari hobi. Seperti bisnis kuliner yang berawal dari kegemarannya mengonsumsi makanan sehat. Dian bersama beberapa temannya membuka gerai makanan cepat saji, MAM di Senayan City. Tentu saja menu yang ditawarkan sehat, meski tergolong fast food. Seperti burger tanpa pengawet yang terbuat dari gandum dengan isi daging dan sayuran sehat. Lalu ada juga 3 Skinny Minnies yang bergerak dalam bidang katering sehat dan diet.

Baca juga: Suami Syok, Dua Minggu Menikah Baru Tahu Istrinya Adalah Pria

Fotografi

Dian mau orang lain bisa merasakan pemotretan profesional bak model, seperti yang sering dilakoninya. Maka, dia menjadi co-founder di Frame A Trip yang menawarkan fotografi profesional. “Portrait menjadi jawaban bagi fans yang mengidolakan seorang public figure dan ingin merasakan pengalaman pemotretan dengan standar best practice dari industri dan juga mendapatkan ‘a glimpse of a model’s life in photoshoot’, karena team yang terlibat adalah mereka yang biasa bekerja sama dalam sesi pemotretan dengan artis tersebut,” kata Dian.

Serasa model cover majalah fashion, pelanggan bakal di-make up, di-styling sesuai konsep fotografi serta difoto oleh fotografer ternama. Bahkan bisa juga foto bareng Dian Sastro dan Adinia Wirasti. Mau di-styling langsung oleh mereka juga bisa.

Fashion

Dian Sastro punya gaya yang stylish dan berkarakter. Kecintaannya terhadap fashion, menginspirasinya untuk mendesain brand sepatu, Chevalier. Bekerja sama dengan sahabatnya, koleksi Chevalier bernuansa edgy, sesuai dengan style pribadi sang aktris. Proyek kolaborasi Chevalier X Dian Sastrowardoyo dibanderol sekitar Rp1.199.000.

Kalau public figure lain berbisnis hijab dan pakaian Muslim, maka Dian memilih berbisnis mukena premium. Mengusung brand Vyladira, mukena premium ini menyasar konsumen mama muda. Seperti bisnis lain, omzet Vyladira bakal meroket jelang bulan Ramadan.