Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Selasa, 18 Februari 2020 | 11:58 WIB

Freeport Punya Direksi Baru Putra Papua, Ini Profil Claus Wamafma

Team VIVA »
Daurina Lestari
Foto :
  • VIVA.co.id/Banjir Ambarita
Tambang Grasberg Freeport Indonesia di Papua.

VIVA â€“ Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUmn), Erick Thohir, telah menunjuk Claus Wamafma menjadi direktur baru PT Freeport Indonesia. Claus wamafma merupakan putra asli Papua. Penetapan direksi baru itu dilaksanakan di gedung Kementerian BUMN pada 7 Februari 2020 yang lalu.

Penunjukkan claus menjadi sejarah tersendiri karena pria berusia 44 tahun itu menjadi orang Papua pertama yang memimpin perusahaan tambang asal Amerika Serikat itu.

Baca Juga

"Dia putra Papua yang sudah berkarier selama 20 tahun, dari bawah, dan diusulkan pemerintah mewakili Mind ID di Freeport Indonesia," ujar Staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga. 

Dikutip dari profil Linkedin-nya, Claus merupakan pejabat karier. Dia pernah menduduki posisi Vice President of Community Development Freeport sejak 2014. Sebelumnya dia menjabat sebagai Manager Warehouse Management Freeport Indonesia selama 8 tahun dan General Superintendent Warehouse selama 3 tahun.

Pria kelahiran Manokwari 23 Juni 1973 ini adalah lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB). Dia memiliki gelar Magister Bisnis Administrasi dari ITB. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Separatis Papua Tembaki Karyawan Freeport, Satu Orang Tewas
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler