Karyawan Kena Corona, Bank Mandiri di Medan Lockdown Kantor

Bank Mandiri.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVA – Bank Mandiri cabang Medan Imam Bonjol di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Sumatera Utara menutup sementara operasional dalam memberikan pelayanan kepada nasabah. Hal itu terjadi karena ditemukan seorang karyawan yang psoitif Corona COVID-19 dari hasil rapid test.

Manajemen Bank Mandiri cabang Medan Imam Bonjol menghentikan operasional sementara sejak 13 hingga 19 April 2020, mendatang. ? Kemudian bank cabang itu akan kembali operasional secara normal pada 20 April 2020.

"Salah seorang pegawai Bank Mandiri cabang Medan Imam Bonjol terindikasi terinfeksi COVID-19 dari hasil rapid test," ungkap Regional Operation Head Bank Mandiri Region I/Sumatera I, Sri Hargono kepada wartawan di Kota Medan, Senin 13 April 2020.?

Sri mengungkapkan pihaknya masih menanti kepastian dari hasil swab test dalam beberapa hari ini, apakah AN benar-benar positif COVID-19. Saat ini, sudah dilakukan penanganan secara medis dan dilakukan isolasi.

"Namun belum dipastikan apakah positif atau negatif menunggu hasil swab test yang kemungkinan baru akan diketahui dalam beberapa hari ini," tutur Sri.

Namun begitu, dia mengungkapkan pihak bank perlu melakukan pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona terhadap karyawan dan nasabah. Salah satunya, dengan melakukan penghentian operasional bank pelat merah itu.

"Seluruh unit kerja yang berada di Gedung Bank Mandiri Jalan Imam Bonjol Nomor 7 Medan dinyatakan lockdown atau tutup sementara waktu mulai 13 April hingga 19 April 2020," sebut Sri.

Sri juga menginstruksikan kepada seluruh pegawai yang bekerja di gedung tersebut akan melaksanakan work from home (WHF) selama lockdwon dan melaksanakan pemeriksaan atas kemungkinan indikasi terinfeksi COVID-19. 

"Selama lockdown operasiobal cabang untuk sementara  akan dipindahkan ke Bank Mandiri cabang Medan Zainul Arfin," tutur ?Sri lagi.

Baca juga: Bima Arya Curi-curi Foto Tenaga Medis Tegakkan Salat Meski Amat Lelah