Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 27 Mei 2020 | 20:24 WIB

Menanti Vaksin Corona, Bisnis Sektor Ini Makin Kinclong

Team VIVA »
Raden Jihad Akbar
Foto :
  • VIVA/Anisa Widiarini
Ilustrasi industri kesehatan.

VIVA – Sejumlah sektor ekonomi di Indonesia diprediksi bakal makin kinclong di masa depan setelah pandemi Virus Corona ini berakhir. Salah satunya sektor kesehatan yang kini kinerjanya terus menunjukkan pergerakan yang positif.

Hal tersebut terlihat dari kinerja emiten kesehatan yang harga sahamnya terus naik saat ini. Salah satunya PT Siloam International Hospitals (SILO).

Baca Juga

Pada hari perdagangan pertama setelah Lebaran, Selasa (26/5), saham SILO ditutup pada level Rp5.475 per unit, atau telah naik 15 persen sejak sebulan terakhir.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Grup, Caroline Riady, menyampaikan, pihaknya akan lebih fokus pada penguatan pendapatan dari asset-asetnya. Salah satunya melalui peningkatan investasi di RS Siloam.

"Ke depannya, kami akan melanjutkan upaya penyediaan layanan kesehatan berkualitas ke seluruh penjuru Indonesia,' ucap Caroline dikutip dari keterangannya, Rabu 27 Mei 2020.

Dia menjelaskan, investasi itu penting sehingga kesempatan bergeliatnya sektor kesehatan saat ini bisa dimaksimalkan. Di sisi lain, peningkatan pelayanan itu pun dapat membantu penanganan pandemi ini.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - 3 bulan lalu
Terpopuler