Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 29 Mei 2020 | 23:50 WIB

Mandat Presiden, BPKP Ditugaskan Awasi Pengadaan Barang COVID-19

Team VIVA »
Ridho Permana
Syaefullah
Isra Berlian
Foto :
  • Twitter: @BPKPgoid
Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

VIVA – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mendapatkan mandat sebagai anggota pengarah dan anggota pelaksana dalam gugus tugas percepatan penanganan COVID-19. Hal ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 9 Tahun 2020, Presiden RI. 

"Pelibatan dalam gugus tugas merupakan rutilisasi peran strategis BPKP sebagai Auditor Internal Pemerintah Republik Indonesia untuk meningkatkan akuntabilitas gugus tugas," kata Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh di Jakarta, Jumat, 29 Mei 2020.

Baca Juga

Peran strategis, kata dia, BPKP terkait percepatan penanganan COVID-19 juga ditekankan dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2020. Berdasarkan Inpres tersebut, BPKP ditugaskan untuk melakukan pendampingan dan pengawasan keuangan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan terhadap akuntabilitas keuangan negara untuk percepatan penanganan COVID-19.

Maka, BPKP mendampingi, membantu Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan refocussing dan realokasi anggaran terkait dengan kegiatan percepatan penanganan COVID-19. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - 3 bulan lalu
Terpopuler