Ramalan Bisnis Paling Mujur di Tahun Tikus Logam

Shio dalam tanggalan Tahun Baru Imlek
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Perayaan Tahun Baru Imlek yang umumnya dilakukan di tempat terbuka, klenteng maupun tempat peribadatan  Perayaan Tahun baru Imlek 2571 berlangsung meriah di sejumlah daerah. Beragam doa dan harapan dipanjatkan agar pada tahun mendatang kehidupan lebih baik.

Selain ucapan dan doa, perayaan Imlek sekaligus pergantian shio sehingga pergantian ini disertai ragam prediksi dan tantangan yang ada di tahun Tikus Logam ini.

Berdasarkan kalender orang Tionghoa, penanggalan Imlek terdapat 12 Shio yang selalu berputar setiap tahunnya. Imlek 2571 kali ini jatuh pada Sabtu, 25 Januari 2020.

Suhu Hengky menuturkan tahun baru, harapan baru. Hadapilah lembaran baru dengan bijaksana. Sifat dasar seseorang memiliki banyak kesamaan namun perjalanan nasib mereka tidak berarti sama.

Dengan memperhatikan rumusan batang langit dan cabang bumi maka elemen tahun ini adalah Tikus Tanah. Sebenarnya pada Tahun Baru Imlek pergantian Shio belum langsung terjadi. Pergantian Shio Babi ke Shio Tikus tepatnya dimulai pada tanggal 3 Februari 2020.

Karena tikus menyukai hal-hal yang mewah, maka pakailah perhiasan ataupun pakaian yang baik di tahun ini.

"Secara umum saya memprediksi bahwa perekonomian akan menuju babak baru dimana ekonomi yang melemah menjadi menguat, terutama di bidang tambang logam, serta bisnis yang berhubungan dengan api. Investasi dalam industri logam juga sangat baik. Bisnis berunsur tanah cukup aman. Sedangkan bisnis berunsur air harus lebih mengefisiensikan kinerja karena bakal mengalami masa yang berat,"kata Suhu Hengky kepada VIVAnews Jum'at, 24 Januari 2020.

Shio yang lebih banyak mendapatkan keuntungandi tahun Tikus ini  adalah Shio Kerbau, Babi, Anjing, Monyet dan Naga. Wajar saja bila kita penasaran akan apa yang akan terjadi pada diri kita di masa mendatang. Apakah baik atau buruk? Apakah keuangan bagus atau tidak? Apakah ada jodoh atau belum? Apakah kesehatan baik atau buruk?

"Saya akan memberikan gambaran umum untuk 12 shio sehingga dapat dipakai sebagai pedoman untuk mengantisipasi hal-hal buruk yang mungkin saja terjadi dimasa yang akan datang," ujarnya.

Saran Suhu Hengky hanya satu yaitu hindari ambisi berlebih, lebih banyak bersyukur dan toleransi, itu inti dari sebuah kebahagiaan.

Berikut prediksi Suhu Hengky di 12 Shio:

Shio Tikus

Karier:
Bila ingin memulai usaha, disarankan untuk menundanya minimal sampai akhir tahun 2020. Sebaiknya warga Shio Tikus mengembangkan ketrampilan lebih dalam lagi.

Keuangan:
Pemasukan banyak, pengeluaran lebih banyak lagi. Disarankan hindari hutang. Berpikir jernih walau sedang dalam kesulitan keuangan, maka akan bisa melewati tahun ini dengan mantap.

Asmara:
Bagi yang masih lajang, perlu usaha dan coba lebih realistis. Bagi yang berpasangan, sisihkan waktu berdua dengan pasangan agar keharmonisan tetap terjaga.

Kesehatan:
Kesehatan Shio Tikus kurang baik. Hindari olahraga berlebih ataupun kegiatan yang memerlukan banyak pergerakan. Bila ada yang sakit, cepat-cepatlah berobat.

Shio Kerbau

Karier:
Shio Kerbau berpeluang meraih karier tertinggi ditahun 2020 ini. Namun akan ada orang yang iri karena kemujurannya. Jadi tutup telinga, fokus pada pekerjaan saja.

Keuangan:
Pemasukan uang yang deras mengakibatkan warga shio kerbau memfoya-foyakan uangnya. Namun bisa jadi merupakan hadiah untuk kerja kerasnya. Hindari investasi.

Asmara:
Cinta juga bersinar untuk warga shio kerbau, bagi yang lajang akan menemukan impian hati. Bagi yang sudah berkeluarga disarankan perbanyak waktu bersama keluarga.

Kesehatan:
Akan mengalami kelelahan karena banyaknya aktifitas. Perbanyak makan buah.

Shio Macan

Karier:
akan banyak perjalanan dinas dan traveling di tahun ini, dan itu akan menambah wawasan anda. Cukup baik.

Keuangan:
Semakin banyak berpergian/traveling, semakin banyak uang masuk. Namun ingat sisihkan sebagian uang. 

Asmara:
Aroma cinta belum tercium. Bagi yang lajang, belum akan menemukan jodoh yang pas. Bagi yang berkeluarga, perbanyak waktu bersama keluarga.

Kesehatan:
Akan mengalami kelelahan karena banyaknya perjalanan/traveling. Makanlah dengan teratur dan jaga jam tidur.

Shio Kelinci

Karier:
Ada bantuan dalam pekerjaan. Karir stabil dan makin membaik. Berhati-hati dalam ucapan karena bisa menimbulkan konflik.

Keuangan:
Menabunglah disaat pemasukan baik ditahun ini. Hindari investasi yang berisiko tinggi.

Asmara:
Yang lajang akan mendapatkan jodoh, yang berpacaran boleh melakukan pernikahan. Bagi yang sudah menikah, jaga kepercayaan pasangan.

Kesehatan
Jaga pola hidup sehat. 

Shio Naga

Karier
Motivasi kerja yang tinggi membuahkan hasil yang baik untuk warga shio naga. Tetap fokus dalam bekerja, hindari omongan negatif dari orang disekitar anda yang iri. Harus lebih teliti dalam hal perjanjian.

Keuangan
uang cukup deras mengalir. Cukup dibarengi dengan menjaga pengeluaran. Hindari investasi yang tidak memiliki dasar hukum.

Asmara
Perbaiki sifat dan cara berpakaian anda ditahun ini bila ingin sukses dalam hal asmara. Bagi yang sudah memiliki pasangan, hindari mengeluh pada pasangan. 

Kesehatan
Hati yang bahagia membuat tubuh selalu sehat. Hindari stress. Perbanyak makan buah.

Shio Ular

Karier:
Hormati orang lain, bantu orang lain, maka kesuksesan ditangan anda tahun ini.

Keuangan:
Uang lancar bagai air mengalir. Hindari memakai perhiasan berlebih. Dan bila berpergian usahakan membawa barang secukupnya saja.

Asmara:
Kembangkan sifat baik hati, maka jodoh akan datang dengan sendirinya, jangan terlalu perhitungan. Bagi yang sudah berkeluarga akan banyak mengalami konflik, cukup selesaikan berucap yang lembut dan ramah, maka konflik akan mereda.

Kesehatan:
pencernaan kurang baik, perbanyak makan buah dan hindari terlalu banyak makan/wisata kuliner berlebihan.

Shio Kuda

Karier
Hindari konflik, utamakan musyawarah. Bila ingin berpindah profesi atau pekerjaan maka dibutuhkan pertimbangan yang matang dan kuatkan mental untuk beradaptasi ditempat baru. Atasan dan pelanggan mungkin lebih banyak menuntut, lakukan yang terbaik, jangan mudah tersinggung. 

Keuangan
Arus keuangan kurang baik, hindari investasi beresiko tinggi, berpikir jernih sebelum bertindak. Mulailah berhemat untuk jaga-jaga dan Anda disarankan lebih banyak beramal uang.

Asmara
Keadaan stress membuat warga shio kuda kurang bisa mengontrol kata-kata sehingga bagi yang masih lajang akan kesulitan untuk menemukan jodoh karena akan sangat sulit menemukan pasangan yang bisa pengertian dengan keadaan warga shio kuda saat ini. Bagi yang sudah berpasangan, kalau tidak sabar mudah terjadi konflik. Jangan mengambil keputusan dalam kondisi emosi.

Kesehatan
kendalikan emosi dan stress anda. Bila sakit ringan, cepat-cepatlah berobat. Hindari kegiatan yang berisiko tinggi, jika tidak hati-hati ada potensi kecelakaan.

Shio Kambing 

Karier
Kerahkan semua kekuatan anda, maka karir anda akan mendapatkan kompensasi yang baik ditahun ini. Dan akan ada bantuan dari orang sekitar anda..

Keuangan
Keuangan cukup baik. Untuk berinvestasi, diharapkan berkonsultasi pada ahlinya atau orang yang sudah memiliki pengalaman dibidang tersebut.

Asmara
Bagi yang lajang disarankan untuk tidak terlalu berharap, jadi jalani saja dulu. Hindar melampiaskan emosi karena stress anda pada pasangan. Itu tidak baik.

Kesehatan
Bila mengalami sakit, maka mintalah pendapat orang terdekat ataupun teman untuk mendapatkan rekomendasi tempat penyembuhan yang baik. Lebih berhati-hati dalam berkendara ataupun traveling.

Shio Monyet

Karier
Tutup telinga dan tutup mata, karena akan banyak gosip yang menerjang karier anda. Fokus saja pada tugas tanggung jawab anda, maka semua akan berlalu dengan  baik.

Keuangan
Perbanyak teman, maka peluang bisnis dan uang akan mengalir dengan deras. Jaga hubungan baik dengan teman. Pilihlah investasi yang berisiko lebih rendah.

Asmara
cinta belum dapat diperkirakan, lebih baik fokus pada pekerjaan ataupun belajar. Jaga kepercayaan dengan pasangan, tutup telinga, hindari gosip.

Kesehatan
Perbanyaklah olahraga agar kesehatan terjaga. Anda mudah sakit karena perubahan cuaca.

Shio Ayam

Karier
Karier warga shio ayam cukup baik. Hindari memberikan janji yang tidak dapat ditepati.

Keuangan
Karier baik tentu pemasukan akan baik. Manfaatkan moment ini untuk menabung. Jaga tutur kata saat mencari rezeki. 

Asmara
jodoh didepan mata, akan berakhir bahagia bila dapat saling menghargai. Bila sikap masih kekanak-kanakan maka jodoh pun banyak pertengkaran. Bagi yang sudah berpasangan, penting untuk menjaga kepercayaan dan bersyukur.

Kesehatan
hindari konflik untuk mencegah stress. Selalu hati-hati dalam berkendara dan perjalanan.

Shio Anjing 

Karier
Bekerja dengan baik akan ada kesempatan promosi. Jaga ucapan.

Keuangan
Jangan serakah karena akan membuat keuangan bocor.

Asmara
lebih bersabar dalam mencari jodoh yang tepat. Jaga tutur kata agar tidak menyinggung perasaan pasangan.

Kesehatan
Jaga kesehatan dan keselamatan. Berhati-hati saat berkendara.

Shio Babi

Karier
Karir anda akan meningkat seimbang dengan ilmu anda. Jadi tingkatkan pengetahuan anda. Jika hendak berpindah karier, timbang-timbang dengan lebih baik dahulu untung ruginya.

Keuangan
Jaga kesehatan bila tidak ingin keuangan terganggu. Cari aman dalam berinvestasi.

Asmara
Cintai diri sendiri dulu baru jodoh akan datang. Bagaimana mau mencintai orang lain bila kita saja tidak mencintai diri sendiri. Tetap jaga komunikasi dengan pasangan agar keharmonisan tetap terjaga. Berikan beberapa hadiah romantis untuk pasangan sehingga kehangatan tetap terjaga.

Kesehatan
Fokuslah pada kesehatan. Sehat lambang kekayaan. Bila sakit, jangan ditunda untuk diobati.