Gandeng Artajasa, BNI Luncurkan B-Secure Layani Transaksi E-Commerce

Kartu Debit BNI berlogo GPN
Sumber :
  • BNI

VIVA – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menggandeng PT Artajasa Pembayaran Elektronis untuk menyediakan layanan transaksi e-commerce domestik dengan nama Bersama Secure atau B-Secure. Sinergi ini dilakukan guna mendukung Bank Indonesia dalam program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN),

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina L. Karnalies, mengatakan, sebagai layanan yang pertama kali atau first movers experience transaksi e-commerce di domestik dengan Kartu Debit BNI berlogo GPN, B-Secure merupakan metode pembayaran untuk melakukan transaksi e-commerce yang aman, mudah, dan real time.

"Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan pembayaran non-tunai di masa pandemi, guna menggarap potensi market transaksi e-commerce domestik kartu debit BNI, khususnya yang berlogo GPN," kata Corina dalam telekonferensi, Jumat 10 Juli 2020.

Baca juga: Harga Emas Hari Ini 10 Juli 2020: Global Naik, Antam Loyo

Dia menyebut, hingga saat ini BNI telah menerbitkan lebih dari lima juta kartu debit berlogo GPN. Nantinya, para pemegang Kartu Debit BNI berlogo GPN akan dapat menikmati pengalaman bertransaksi e-commerce pertamanya di merchant pilihan yang sesuai dengan kondisi saat ini, yaitu KALCare yang tersedia di aplikasi dan website.

Corina menjabarkan, keuntungan transaksi e-commerce dengan Kartu Debit BNI berlogo GPN di KALCare yakni dapat menikmati promo potongan langsung sebesar Rp46 ribu, untuk minimal transaksi Rp500 ribu pada layanan B-Secure di periode program 10-12 Juli 2020.

"Selanjutnya berupa promo reguler, yaitu potongan langsung sebesar Rp25 ribu hingga 21 September 2020," ujar Corina.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Artajasa, Bayu Hanantasena, mengatakan, layanan B-Secure gagasan Artajasa dan BNI ini merupakan solusi yang cukup menarik bagi pihak-pihak perbankan dan merchant.

Hal ini karena B-Secure merupakan satu-satunya layanan otentikasi domestik, yang dapat memproses transaksi menggunakan kartu ATM/Debit berlogo GPN.

Dengan adanya peluncuran layanan ini, Artajasa sebagai pemilik dan pengelola jaringan ATM Bersama, merupakan perusahaan switching pertama dan satu-satunya di Indonesia yang saat ini berhasil memperluas fitur kartu debit GPN, sehingga bisa digunakan untuk bertransaksi e-commerce.

"Dengan layanan inovatif B-Secure dari Artajasa, di mana BNI menjadi first mover bank issuer, maka akan semakin mendorong jumlah transaksi elektronik di Indonesia serta mengurangi penggunaan uang tunai selama masa pandemi ini dan seterusnya," ujar Bayu. (art)