Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Satgas Waspada Investasi Hentikan Kegiatan Usaha Jouska

Jumat, 24 Juli 2020 | 22:35 WIB
Foto :
  • M Yudha Prastya/VIVA.co.id
Ketua Satgas Waspada Investasi OJK, Tongam L Tobing.

VIVA – Satgas Waspada Investasi (SWI) telah memanggil Aakar Abyasa selaku pemimpin PT Jouska Finansial Indonesia, melalui pertemuan virtual, hari ini. Kegiatan bisnis perusahaan itu pun dihentikan. 

Ketua Satgas Waspada Investasi, Tongam L Tobing menjelaskan, pemanggilan tersebut dilakukan untuk merespons secara dini berbagai pengaduan dari masyarakat. Khususnya yang merasa dirugikan oleh pihak Jouska.

Baca Juga

Dalam rapat yang dipimpin langsung olehnya, Tongam mengaku menemukan sejumlah fakta, mengenai legalitas dan model bisnis Jouska.

"Yaitu pertama, PT Jouska Finansial Indonesia mendapatkan izin di Online Single Submission (OSS) untuk kegiatan jasa pendidikan lainnya," kata Tongam dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 24 Juli 2020.

Kedua, dalam operasionalnya, PT Jouska melakukan kegiatan seperti menjadi Penasehat Investasi. Hal itu sebagaimana dimaksud dalam UU Pasar Modal, yakni sebagai pihak yang memberi nasihat kepada pihak lain mengenai penjualan atau pembelian efek, dengan memperoleh imbalan jasa.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler