Erick Thohir Rombak Direksi Perusahaan Pengelola Aset

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVAnews.

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali melakukan perombakan di perusahaan pelat merah. Kali ini, giliran PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PPA yang mengalami penyegaran di jajaran direksinya.

Sekretaris Perusahaan PPA, Edi Winanto, menjelaskan pemberhentian dan pengangkatan direksi baru di perusahaannya itu tertuang dalam SK-265/MBU/08/2020 tanggal 6 Agustus 2020. Isinya tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Pengelola Aset.

Dalam SK tersebut, Edi menjelaskan bahwa Menteri BUMN, Erick Thohir, telah memberhentikan dengan hormat Iman Rachman, yang menjabat sebagai Direktur Utama PPA sejak 23 Juli 2019. Iman yang telah mengemban tugas baru sebagai Direktur Strategi Portofolio dan New Ventures Pertamina sejak 12 Juni 2020, posisinya digantikan oleh Ari Soerono sebagai Direktur Utama.

Baca juga: Surati Luhut, Lembaga Keuangan AS Selangkah Lagi Investasi di RI

Selain Iman, Kementerian BUMN juga memberhentikan Direktur Investasi, Nasrizal Nazir, dan Direktur Konsultasi Bisnis dan Aset Manajemen, Dikdik Permadi Yoffana.

"Ucapan terima kasih atas segala sumbangan tenaga dan pikirannya selama memangku jabatan tersebut," kata Edi dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 6 Agustus 2020.

Edi menambahkan, selain perombakan di jajaran direksi perusahaan, Kementerian BUMN juga melakukan perubahan nomenklatur seperti Direktur Investasi menjadi Direktur Investasi 1 dan Direktur Investasi 2, Direktur Keuangan dan Dukungan Kerja menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Selain itu, ada juga perubahan Direktur Konsultasi Bisnis dan Aset Manajemen menjadi Direktur Restrukturisasi, serta pengadaan Direktur Hukum dan SDM yang sebelumnya tidak ada. 

Berikut adalah susunan Direksi PPA terbaru:

- Direktur Utama: Ari Soerono
- Direktur Investasi 1: Andry Setiawan
- Direktur Investasi 2: Yadi J. Ruchandi
- Direktur Restrukturisasi: Rizwan Rizal Abidin
- Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Muhammad Teguh Wirahadikusumah
- Direktur Hukum dan SDM: R. M. Irwan.

(ase)