Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Luhut Umumkan Beli Produk UMKM Dapat Cashback hingga Rp750 Ribu

Minggu, 9 Agustus 2020 | 09:14 WIB
Foto :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi  Luhur Binsat Pandjaitan mengumumkan di Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 pada 17 Agustus mendatang, pemerintah akan mengumumkan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) terdampak pandemi Virus Corona (COVID-19). 

Luhut dalam akun resmi Instagramnya @luhut.pandjaitan, menyampaikan, salah satu program yang akan diluncurkan adalah, mayarakat yang beli produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) atau Industri Kecil Menengah (IKM) dapat potongan berupa cashback maksimal Rp750 ribu. Bagaimana mekanismenya?

Baca Juga

Baca juga: Donald Trump Pangkas Tunjangan Pengangguran Terdampak Corona di AS

"Ketika kemarin memimpin Rakor Gerakan #BanggaBuatanIndonesia bersama jajaran K/L (Kementerian dan Lembaga) terkait, saya dilaporkan bahwa tanggal 17 Agustus 2020 nanti akan dijadikan momen untuk peluncuran dua program besar pemerintah, dalam rangka mendorong perekonomian Indonesia melalui UMKM," tulis Luhut dikutip VIVA Bisnis, Minggu 9 agustus 2020.

Luhut mejabarkan,  total stimulus bagi masyarakat yang disiapkan untuk program ini akan berjumlah sebesar Rp7,6 triliun. Masyarakat pun diimbau mendukung program penguatan ekonomi nasional ini.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler