Jasindo Gandeng Blibli Jual Asuransi Lewat E-Commerce

Asuransi Jasindo.
Sumber :
  • Dokumentasi Asuransi Jasindo.

VIVA – PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) menggandeng platform e-commerce Blibli guna memasarkan produk asuransi kendaraan bermotor dan asuransi properti yang dikelolanya. Kerja sama tersebut jadi salah satu strategi bisnis Jasindo saat pandemi Virus Corona saat ini.

Komitmen kerja sama antara Jasindo dan Blibli dilakukan secara virtual hari ini. Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Asuransi Jasindo, Linggarsari Suharso, dan Executive Vice President of Digital Product and Automotive Category Blibli, Lay Ridwan Gautama.

Dengan kerja sama ini, masyarakat bisa dengan mudah membeli kedua jenis produk asuransi Jasindo itu melalui platform Blibli. Untuk itu diharapkan penjualan bisa terdongkrak di masa pandemi ini.

Baca juga: 11 Juta Rekening Penerima Bantuan Gaji Rp600 Ribu Lolos Validasi BPJS 

"Ini kerja sama pertama kali dengan marketplace sejak beberapa waktu lalu. (Dengan kerja sama ini) tentunya produk Jasindo bisa lebih dikenal masyarakat luas," ujar Linggarsari.

Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo, Diwe Novara, menegaskan, pemasaran secara digital akan terus dikembangkan pihaknya. Hal tersebut dilakukan guna memastikan kinerja perusahaan tetap berjalan positif di tengah pandemi ini.

Kerja sama ini ditegaskannya, sebagai upaya perusahaan dalam mengembangkan pemasaran digital dan perluasan pasar produk yang dimiliki.

"Sekarang kami sudah mulai jualan lewat e-commerce, yaitu Blibli. Jadi digital marketing sudah keharusan dilakukan Jasindo," tuturnya.

Sementara itu, Lay mengatakan, kerja sama dengan Jasindo melengkapi layanan digital yang disediakan oleh Blibli. Ke depannya, tidak menutup kemungkinan adanya perluasan kerja ini.

"Ini langkah awal, saya melihat masih banyak potensi yang bisa digali dengan Jasindo," ujarnya. (art)