Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Aturan Pesepeda Terbit, Gedung Harus Siapkan Parkir Sepeda

Jumat, 18 September 2020 | 11:28 WIB
Foto :
  • U-Report
Ilustrasi bersepeda

VIVA – Kementerian Perhubungan mulai menyosialisasikan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 59 Tahun 2020 tentang Keselamatan Pesepeda di Jalan.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi berharap, dengan adanya Permenhub Nomor 59/2020 itu nantinya para pengelola gedung dan tempat-tempat publik lainnya harus mulai memfasilitasi para pesepeda. Salah satunya menyediakan tempat parkir khusus sepeda.

Baca Juga

"Kami berharap nantinya para pengelola gedung, baik itu gedung sekolah, mal-mal, bisa mulai menyediakan tempat parkir sepeda di tempatnya masing-masing," kata Budi dalam telekonferensi, Jumat, 18 September 2020.

Baca juga: Menteri Ida Sebut Para Pekerja Sadari Perusahaannya Lagi Susah

Ke depan, Budi berharap Permenhub Nomor 59/2020 ini akan mampu mengubah pola pikir dan pola hidup masyarakat. Untuk lebih memanfaatkan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari.

"Sehingga ke depan diharapkan juga bahwa akan ada shifting kebiasaan dari yang sebelumnya menggunakan sepeda motor, menjadi menggunakan sepeda," ujarnya.

Meski demikian, Budi menegaskan, Permenhub itu juga telah mengatur agar para pengguna sepeda mau menaati dan mematuhi aturan yang telah dimasukkan ke dalam Permenhub tersebut.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler