Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Erick Thohir Ungkap Progress Pengembangan Vaksin COVID-19 Merah Putih

Rabu, 23 September 2020 | 06:02 WIB
Foto :
  • U-Report
Ilustrasi vaksin corona

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengatakan, meskipun ada sejumlah dinamika politik dalam upaya pengadaan vaksin COVID-19, pihaknya memastikan bahwa prosesnya masih terus berjalan. Erick pun mengungkapkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam upaya pengadaan dan penyediaan vaksin tersebut.

"Saya rasa prosesnya memang ada dinamika politiknya. Tetapi Insya Allah, melalui koordinasi dengan MUI sejak awal, kita libatkan dan mereka itu hadir saat uji klinis ketiga di Bandung itu," kata Erick Thohir dalam Raker bersama Komisi VI DPR RI, Selasa 22 September 2020.

Baca Juga

Selain itu, Erick mengaku juga telah berkoordinasi dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, yang juga Ketua Umum MUI. Di sisi lain, lanjut Erick, Biofarma sendiri juga merupakan salah satu perusahaan yang sudah memiliki rekam jejak, dalam hal produksi vaksin halal.

Untuk vaksin itu sendiri, Erick menegaskan bahwa apabila proses uji klinis sudah dilakukan di seluruh dunia dan telah melewati fase satu, fase dua, dan fase tiga, maka bisa dipastikan bahwa proses keamanan vaksin kepada pemakainya akan bisa berjalan dengan baik.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler