Resmi Jadi Dirut Bank Mandiri, Ini Ambisi Darmawan Junaidi

Gedung Bank Mandiri
Sumber :
  • VivaNews/ Nur Farida

VIVA – Bank Mandiri telah menunjuk Darmawan Junaidi sebagai Direktur Utama yang baru menggantikan Royke Tumilaar. Itu ditetapkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB yang digelar hari ini, Rabu 21 Oktober 2020.

Dalam sambutannya pada konferensi pers virtual, Darmawan mengaku berambisi untuk membuat Bank Mandiri semakin unggul, sebagaimana visi dan misi Bank Mandiri.

"Kita bahkan sudah menyusun strategi dari 2020 sampai 2024, di mana kita akan membuat Bank Mandiri menjadi lebih unggul," kata Darmawan dalam telekonferensi, Rabu, 21 Oktober 2020.

Baca juga: Tampung Masukan Rakyat, Luhut Siapkan Website Omnibus Law Cipta Kerja

Foto: Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi

Mengenai langkah apa yang akan dilakukan dalam waktu dekat guna menggenjot kinerja Bank Mandiri, Darmawan mengaku bahwa Bank Mandiri akan menyelesaikan kinerja dan rencana yang telah disusun sebelumnya.

Karena, dengan posisi Bank Mandiri yang kinerjanya saat ini sudah memasuki kuartal keempat, maka harus mempertahankan komitmen kerja yang baik hingga akhir tahun nanti.

Sehingga perseroan akan tetap bisa fokus pada kinerja yang telah disusun hingga penghujung Desember 2020 mendatang.

"Karena kita melihat bahwa Bank Mandiri itu saat ini kan sudah berada di kuartal keempat 2020, maka sepertinya tidak akan banyak berubah (dari segi kinerja)," ujarnya. (ase)