Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Kesadaran Masyarakat soal Asuransi Jiwa Meningkat saat Pandemi

Senin, 26 Oktober 2020 | 18:38 WIB
Foto :
Ilustrasi asuransi.

VIVA – Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mengungkapkan, dampak pandemi COVID-19 terhadap industri asuransi jiwa Indonesia memang cukup terasa. Hal itu terjadi akibat menurunnya daya beli masyarakat.

Meski begitu, Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI, Wiroyo Karsono menuturkan, pandemi COVID-19 ini juga menimbulkan dampak positif bagi industri asuransi jiwa nasional, di mana kesadaran masyarakat terhadap asuransi juga meningkat.

Baca Juga

"Karena masyarakat melihat bahwa risiko sakit, risiko terkena virus, kemudian risiko meninggal itu ada di mana-mana, dan bisa mengenai semua orang dan semua kalangan," kata Wiroyo dalam telekonferensi, Senin, 26 Oktober 2020.

Baca juga: Aset BCA Pertama Kalinya Tembus Rp1.000 Triliun

Penularan COVID-19 pun dianggap sebagai risiko apabila masyarakat ingin beraktivitas di luar rumah. Kondisi inilah yang membuat aspek perlindungan jasa asuransi dibutuhkan.

"Dengan adanya risiko, maka perlu ada proteksi. Nah, di sana lah asuransi jiwa hadir, maka kesadaran asuransi itu juga meningkat," ujar Wiroyo.

Dia menambahkan, tren peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi jiwa itu, ternyata juga didukung oleh hasil riset Nielsen dan penelitian para pakar marketing lainnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler