Ditemani Luhut, Jokowi Tinjau Food Estate di Sumatera Utara

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • presidenri.go.id

VIVA – Presiden Jokowi, hari ini mengunjungi Sumatera Utara. Kedatangan Presiden itu diketahui untuk meninjau lumbung pangan atau food estate, selain lahan yang sudah ada di Kalimantan Tengah.

Berdasarkan siaran resmi Sekretariat Presiden, Selasa 27 Oktober 2020, rombongan Presiden Jokowi lepas landas menuju Kabupaten Tapanuli Utara dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pukul 07.00 WIB. 

Setibanya di Bandar Udara Internasional Silangit, Tapanuli Utara, Presiden Jokowi langsung menuju Desa Ria-Ria, Kabupaten Humbang Hasundutan dengan menempuh jalur darat.

Di lokasi itu, Jokowi akan meninjau lahan food estate baru yang nantinya akan dikembangkan pertanian modern berbasis hortikultura.

Jokowi juga dijadwalkan membagikan sertifikat tanah di Stadion Simangaronsang, Kecamatan Doloksanggul. Acara pembagian sertifikat juga dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan dan digelar secara virtual.

Turut serta dalam penerbangan menuju Sumatera Utara di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (ren)