KAI Bagi Ribuan Masker ke Penumpang Kereta, Besok Masih Ada

KAI bagi-bagikan masker gratis ke penumpang di Daops 1
Sumber :
  • Humas KAI

VIVA – Di tengah pandemi COVID-19, kereta api masih menjadi moda transportasi yang diandalkan masyarakat. Demi penerapan protokol kesehatan, PT Kereta Api Indonesia Daop 1 Jakarta pun berinisiatif membagikan masker gratis kepada pengguna kereta di Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

"Ribuan masker yang dibagikan kepada pengguna KA keberangkatan dari wilayah Daop 1 Jakarta merupakan bentuk komitmen KAI untuk menghadirkan transportasi umum yang #amandannyaman serta mendukung Program 3M di masa adaptasi kebiasaan baru," kata Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta., Eva Chairunisa lewat rilis pers, Selasa, 3 November 2020.

Pembagian masker yang digelar hari ini dilakukan pada penumpang KA 72 Bima dan KA 45B Parahyangan dari Stasiun Gambir. Sementara besok masker akan dibagikan kepada penumpang KA 10 Argo Dwipangga dan KA 4 Argo Anggrek dari Stasiun Gambir, KA Matarmaja 292 dan KA 256A dari stasiun Pasar Senen.

"Ribuan masker dibagikan sebagai bentuk program tanggung jawab sosial perusahaan dalam rangka memerangi COVID-19," kata dia.

Untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, pelanggan KA juga wajib melampirkan surat keterangan rapid test dan pengecekan suhu tubuh normal secara berkala sejak dari keberangkatan dan selama perjalanan di atas kereta api. Penggunaan face shield juga diwajibkan saat tiba di stasiun tujuan.

PT KAI Daop 1 juga memastikan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 juga dilakukan dari sisi prasarana stasiun dan sarana kereta. Seluruh area dan perangkat yang rentan disentuh banyak orang dibersihkan menggunakan cairan disinfektan secara rutin setiap 30 menit sekali. (ase)