Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Kisah Michael Polsky, Miliarder yang Tajir dari Angin dan Gas

Selasa, 24 November 2020 | 06:04 WIB
Oleh :
Foto :
  • Forbes
Michael Polsky, Miliarder yang kaya dari pengembangan Energi Terbarukan.

VIVA – Setelah 17 tahun mengembangkan sistem energi terbarukan, seorang insinyur dan bukan pencinta lingkungan ini berhasil menjadi miliarder di negeri paman sam. Pria berusia 71 tahun ini bernama Michael Polsky.

Dikutip dari Forbes, pada Selasa 24 November 2020, dijelaskan bahwa Polsky menjadi miliarder dunia setelah berhasil mengembangkan turbin listrik berbahan bakar gas dan meningkatkan energi listrik dari turbin tenaga angin berdiameter 38 meter di langit. 

Baca Juga

Upaya Polsky dilakukan dengan membangun perusahaan swasta Invenergy di Gran Ridge Energy Center 80 mil di barat daya Chicago. Di lokasi itu Polsky memiliki 140 turbin angin dan 120 hektare panel listrik tenaga surya, serta instalasi baterai.

Dari lokasi tersebut, Polsky berhasil menyediakan 38 megawatt listrik selama satu jam dan dapat mengaliri listrik ke 38 ribu rumah warga. Upaya yang dilakukan Polsky tersebut diakui berhasil dalam upaya melakukan revolusi energi di Amerika Serikat.

Ia bahkan mengklaim listrik yang dihasilkan dari energi terbarukan tersebut lebih murah dibandingkan bahan bakar fosil. Sehingga, presiden terpilih Joe Biden ingin memberikan bantuan pajak untuk energi bersih ini terus dilakukan.

Hal itu, tentunya sejalan dengan rencana Joe Biden yang akan mendorong US$2 triliun untuk memasang 60 ribu turbin angin dan 500 juta panel surya selama lima tahun ke depan untuk mencapai jaringan listrik bebas karbon pada 2035. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler