Wakili Dunia Usaha Divaksin COVID-19, Rosan: Enak dan Bikin Semangat

Rosan P Roeslani mendapatkan vaksin perdama COVID-19.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani disuntik vaksin COVID-19 buatan Sinovac Biotech Ltd di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 13 Januari 2021. Dia disuntik bersamaan dengan proses penyuntikan perdana bagi Presiden Joko Widodo.

"Saya terima kasih ke Pak Presiden, ke pemerintah yang beri kepercayaan kepada kita untuk mendapatkan vaksinasi dan ini kita tentu sambut baik dan sangat apresiasi pemerintah," ujar Rosan saat memberikan sambutan sebelum divaksin.

Rosan menyatakan, vaksinasi COVID-19 ini merupakan salah satu porgram yang paling dibutuhkan saat ini bagi dunia usaha. Supaya roda perekonomian dapat bisa kembali bergerak. Menurut dia, ekonomi Indonesia akan tumbuh lagi mulai 2021.

Baca jugaJokowi Divaksin COVID-19 Perdana, IHSG Menguat

"Memang inilah yang kita butuhkan ke depan. Vaksinasi ini agar sektor kesehatan dan juga yang berdampak ke ekonomi ini bisa terkendali dan tumbuh di 2021. Ini sebagai salah satu game changer kita ke depan," ungkap Rosan.

Usai divaksin, dia pun mengungkapkan apa yang dirasakannya. “Alhamdulillah yang dirasakan enak, semangat, nyaman tidak ada keluhan apa-apa,” tuturnya.

Selain Presiden yang menjadi orang pertama di Indonesia disuntik vaksin COVID-19 Sinovac, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Daeng Mohammad Faqih, ikut dalam program vaksinasi perdana yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta, hari ini. 

Daeng juga berpesan kepada masyarakat agar ikut sama-sama program ini. Tujuannya semata-mata demi kekebalan tubuh dan semua dapat mencegah infeksi dari virus yang selama kurang satu tahun belakangan menjadi kekhawatiran masyarakat dunia.

Tokoh atau pejabat lain yang sudah terlihat ikut vaksin adalah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia, Amirsyah Tambunan.

Selain mereka, pemuka agama juga turut terlibat dalam proses vaksinasi di Istana Merdeka itu, demikian juga Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia Unifah Rosyidi dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan, Penny K. Lukito.

Sekitar pukul 09:40 WIB, Jokowi pun disuntikkan vaksin tersebut oleh Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Abdul Muthalib,di pelataran Istana.

"Enggak terasa sama sekali," ujar Jokowi usai disuntik vaksin COVID-19.