BTN Kirim Bantuan ke Daerah Bencana di Sulbar dan Kalsel

BTN kirim Bantuan ke sejumlah wilayah bencana yang terjadi di Indonesia.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

VIVA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mengirim bantuan kemanusiaan kepada para korban bencana sejumlah wilayah di Indonesia. Salah satunya bencana gempa yang menggunjang Majene dan Mamuju di Sulawesi Barat. 

Bantuan dikirim ke lokasi banjir bandang yang menerjang 7 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan. Di antaranya Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar, Kota Banjar Baru, Kota Tanah Laut, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong.

Bantuan yang dikirim dalam bentuk bahan pokok, tenda, terpal dan obat-obatan sesuai dengan kebutuhan korban di lokasi. Koordinasi pun dilakukan dengan otoritas terkait.

Baca juga: Berduka, Mahfud Kenang Sayidiman Suryohadiprodjo Sebagai Guru Militer

"Bantuan tersebut disalurkan oleh BTNers atau karyawan BTN maupun dengan koordinasi dari Kementerian BUMN serta instansi lain seperti Mabes TNI AD,” kata Corporate Secretary Bank BTN, Ari Kurniaman dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu 17 Januari 2021.

Dia mengatakan, Selain turun langsung, BTN juga menyerahkan bantuan ke posko-posko banjir yang tersebar di wilayah bencana. Di antaranya di Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar (Martapura).

“BTNers turun langsung ke kecamatan yang terdampak, khususnya di perumahan yang dibiayai BTN. Kami memberikan bantuan berupa makanan cepat saji dan pakaian serta obat-obatan,” kata Ari.

Menurut Ari, program tanggap dan peka diharapkan dapat meringankan beban derita para korban yang terdampak bencana alam. Khususnya di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

“Kami terus memantau dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk dapat memberikan bantuan lain yang dibutuhkan para korban,” kata Ari.