Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Tips Meraup Cuan Memulai Bisnis Tanaman Hias

Kamis, 4 Maret 2021 | 06:14 WIB
Foto :
  • Vicky Fazri/VIVA.
Penjual tanaman hias.

VIVA – Bisnis tanaman, khususnya tanaman hias menjadi tren yang sangat menguntungkan dan menjanjikan di masa pandemi COVID-19 saat ini. 

Tren bekerja dari rumah atau WFH membuat masyarakat yang lebih banyak beraktivitas di rumah. Sehingga mereka kesibukan lain yaitu mempercantik tempat tinggalnya dengan menanam tanaman.

Baca Juga

“Tren ini (budidaya tanaman hias), bisnis tanaman dapat dikatakan sebagai bisnis yang menguntungkan dan ke depannya," ujar Marketing Creative Crowde Aldy Rahmadiansyah dikutip dari keterangannya, Kamis 4 Maret 2021.

Dengan tingginya permintaan tanaman hias itu, prospek bisnis nya pun besar saat ini. Namun harus dipastikan sebelum memulai usaha bidang ini, pemahaman mengenai pembudidayaan tanaman hias harus dikuasai agar tak mandek di tengah jalan.

Baca juga: Erick Thohir Angkat Said Aqil Siradj Jadi Komut PT KAI

"Masih akan ada lebih banyak pebisnis muda yang berkecimpung di dunia pertanian, khususnya tanaman hias," tambahnya.

Tanaman hias sendiri merupakan tanaman dari kelompok holtikultura dan. Fungsi dari tanaman hias ini sendiri, yaitu untuk menambah keindahan lingkungan sekitarnya.

Dengan kata lain, setiap jenis tanaman hortikultura yang bisa menambah keindahan pada suatu ruangan atau lingkungan termasuk ke dalam jenis tanaman hias. Walaupun tanaman itu juga termasuk ke dalam tanaman sayuran.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler