38 Cabang se-Jatim Dukung Anindya Bakrie jadi Ketum Kadin

Kandidat Ketum Kadin Anindya Bakrie, saat Silaturahim di Jawa Timur
Sumber :
  • VIVA/ Nur Faishal

VIVA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jawa Timur, secara penuh memutuskan untuk mendukung Anindya Bakrie duduk sebagai Ketua Umum Kadin. Keputusan itu diambil setelah 38 Kadin kabupaten/kota se Jawa Timur, menyatakan dukungannya kepada Anindya. 

"Kalau kita sudah sepakat dengan Kadin kota/kabupaten untuk mendukung Mas Anin (sapaan Anindya Bakrie) untuk maju sebagai kandidat Ketua Kadin," kata Ketua Kadin Jawa Timur, Adik Dwi Putranto, di sela acara diskusi Kadin Jatim bersama Anindya Bakrie, di kantor Kadin Jatim di Surabaya, Kamis 4 Maret 2021.

Hadir dalam kegiatan bertajuk Silaturahmi Calon Ketua Umum Kadin Indonesia bersama Pengurus Kadin Jatim dan Kabupaten/Kota, hadir seluruh pengurus Kadin se Jatim. 

Baca juga: Himbara Target Gelontorkan Kredit Rp1.000 Triliun Tahun Ini

"Kita semua Kadin kota/kabupaten, 38 kabupaten/kota, sudah menyerahkan surat dukungan kepada kita untuk saya serahkan ke Mas Anin," ujar Adik. 

Menurut Adik, Anindya memiliki kapasitas untuk menjadi Ketum Kadin, di samping usianya yang masih muda dan energik. 

"Mas Anin kan masih muda, energik, gesit, dan yang paling penting Mas Anin punya visi. Kita butuh sosok yang muda dan bisa bergerak cepat," katanya. 

Adik meyakini Anindya mampu memimpin Kadin ke depan. "Perannya (Kadin) harus menonjol karena di dunia industri Kadin ini kan mewakili industri, baik itu manufaktur maupun industri UMKM. Kadin ini jadi alat perjuangannya teman-teman pengusaha," jelas dia. 

Anindya sendiri tiba di lokasi acara sekira pukul 11.30 WIB. Mengenakan kemeja batik berwarna biru tua, ia langsung menuju lantai tiga Graha Kadin Jawa Timur. Kedatangannya langsung disambut tepuk tangan oleh seluruh pengurus Kadin, baik tingkat provinsi maupun 38 kabupaten/kota, yang hadir.