Dapat Dukungan Indonesia Timur Pimpin Kadin , Anindya: Amanah Besar

Anindya Bakrie menerima dukungan sebagai calon ketua umum Kadin Indonesia dari para pengurus organisasi itu di kawasan timur Indonesia dalam kunjungannya di Manado, Sulawesi Utara, pada Sabtu, 6 Maret 2021.
Sumber :
  • IST

VIVA – Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindiya N Bakrie mengapresiasi dukungan dari Kadin di daerah Indonesia Timur, kepadanya untuk jadi Ketum Kadin. Apalagi komitmen itu diperkuat melalui surat dukungan bersama.

Seperti diketahui, Anindya Bakrie merupakan calon kuat pengganti Rosan Roeslani menjadi ketua Kadin Indonesia. Dukungan terhadap Anindya pun juga sudah ditegaskan sejumlah perwakilan Kadin di daerah lain.

Dalam kunjungan kerjanya ke Manado akhir pekan lalu, Anin sapaan Anindya, melakukan pertemuan dengan para ketua Kadin daerah Timur Indonesia. Antara lain Kadin Sulsel, Sulteng, Sulbar, Sultra, Gorontalo, Maluku, Papua dan Papua Barat. Momen itu dibagikan Anin di akun Instragram resminya.

Baca juga: Bendungan Sindang Heula Aliri Seribuan Hektare Sawah di Banten

"Mereka mendukung saya jadi ketua umum Kadin Indonesia. Karena dinilai bisa memperjuangkan aspirasi daerah yaitu memberdayakan pengusaha daerah untuk maju bersama," tulis Anindya dikutip Senin 8 Maret 2021.

"Mereka juga memberikan surat dukungan untuk saya malam itu," tambahnya.

Dalam pertemuan itu, Anin menegaskan, potensi ekonomi di daerah sangatlah menjanjikan dan masih besar. Karena itu koordinasi dan kolaborasi antara Kadin daerah untuk memaksimalkan potensi tersebut harus ditingkatkan.

"Di daerah ini banyak sekali potensinya. Dengan soliditas dan gotong royong atau kolaborasi, saya yakin teman-teman di daerah akan lebih maju lagi," tegasnya.

Lebih lanjut dia menegaskan, dengan pemaksimalan potensi itu, ekonomi daerah pun akan semakin bergairah. Kemudian pada akhirnya turut berkontribusi ke ekonomi nasional.

"Sekali lagi terima kasih untuk dukungannya teman-teman. Ini amanah besar yang harus saya jaga dengan baik. Semoga cita-cita kita bersama bisa terlaksana. Sukses selalu untuk kita semua," ungkapnya.