Sejumlah Mal Milik Lippo Buka Layanan Vaksinasi, Cek Jadwalnya

Vaksinasi COVID-19 di sejumlah mal milik Lippo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PT Lippo Malls Indonesia (LMI) mendukung Pemerintah merealisasikan target 1 juta vaksinasi per hari. Hal ini menyusul antusiasme masyarakat terhadap Gerakan Bersama Sukseskan Program Vaksinasi Nasional.

Chief Executive Officer LMI Eddy Mumin berharap, langkah ini bisa mempercepat sosialisasi vaksin sesuai sasaran dan diharapkan menjadi salah satu solusi untuk mengurangi penyebaran COVID-19. "Untuk mendukung pemerintah mencapai target vaksinasi 1 juta perhari,“ katanya dikutip dalam keterangannya, Jumat, 19 Maret 2021.

Sebelumnya beberapa pusat perbelanjaan yang dimiliki dan dikelola LMI, yaitu Lippo Mall Puri, Palembang Icon dan Lippo Plaza Jogya sudah melaksanakan program layanan vaksin. Selain itu, layanan vaksinasi yang berada di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan juga diperpanjang hingga akhir maret dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan.

Tak hanya itu, Lippo juga membuka layanan vaksin di area Tangerang, Banten, tepatnya di MaxxBox Lippo Village, Karawaci, mulai hari ini, Jumat, 19 Maret 2021.

Di Lippo Mall Kemang sendiri layanan vaksinasi berlokasi di lantai 1, dengan kapasitas  yang dapat menampung lebih dari 500 peserta vaksin setiap harinya. Jadwal atau mulai beroperasi pada pukul 08.00-14.00 WIB. Sedangkan mulai Selasa, 23 Maret 2021, operasional layanan vaksinasi akan berlangsung pada pukul 10.00-16.00 WIB. 

Layanan vaksinasi di Lippo Mall Kemang diperuntukkan bagi masyarakat lansia yang berusia 60 tahun ke atas yang memiliki KTP DKI Jakarta.

Sedangkan layanan vaksinasi lansia di MaxxBox Lippo Village akan berlangsung pada Jumat-Sabtu 19-20 Maret 2021, mulai pukul 10.00 hingga pukul 16.00 WIB di lantai upper ground. Daya daya tampung lebih 500 orang yang dikhususkan kepada warga lansia yang memiliki KTP Kabupaten Tangerang.

LMI juga akan membuka layanan vaksinasi di area Bogor yaitu Lippo Keboen Raya Bogor dimulai Jumat, 19 Maret 2021 hingga tanggal 23 Maret. Kemudian dilanjutkan di Lippo Ekalokasari Bogor pada hari Selasa dan Senin tanggal 30 dan 31 Maret 2021. 

Mal yang akan segera menyusul menyiapkan layanan vaksin antara lain di Jakarta Timur yaitu  Cibubur Junction dan Tamini Square, Mal of Serang, Lippo Plaza Sunset Bali, Lippo Plaza Manado,dan Sun Plaza di kota Medan.

Layanan vaksinasi yang digelar di pusat perbelanjaan di bawah LMI ini didukung oleh Siloam Hospitals Group yang menyediakan tenaga medis vaksinasi.

Eddy juga menjelaskan, pihaknya melalui Siloam Hospitals Group, Dinas Kesehatan wilayah setempat terus berkoordinasi untuk dapat melayani peserta vaksin di daerah masing-masing dengan membuka layanan vaksinasi di pusat perbelanjaan yang dikelola.

"Hal ini didasarkan untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada target vaksin dengan menyiapkan area yang lebih nyaman dan akses yang lebih mudah dijangkau oleh masyarakat,” katanya.