Ahok Kumpulkan Direksi Pertamina Bahas Kebakaran Kilang Balongan

Komut Ahok dan Condro Kirono kunjungi area kilang Pertamina Balongan
Sumber :
  • Rilis Pers

VIVA – Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, akan mengumpulkan para direksi Pertamina hari ini. DIa menggelar rapat juga bersama jajaran komisaris membahas persoalan kebakaran yang terjadi di kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan Indramayu, Jawa Barat.

"Besok, kami akan rapatkan bersama direksi dan komisaris lainnya," kata Ahok melalui pesan singkat kepada VIVA di Jakarta, dikutip Kamis, 1 April 2021.

Ahok, bersama komisaris lainnya meninjau langsung lokasi kebakaran Balongan Indramayu sejak Selasa, 30 Maret 2021. Hal ini untuk memastikan bahwa kilang berada di kondisi aman dan lokasi insiden tangki berada cukup jauh dari kilang.

Dikutip akun Instagramnya, @basukibtp, Ahok mengapresiasi upaya pemadaman kebakaran maupun penanganan warga yang terdampak akibat kejadian tersebut.

"Saya mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Pertamina untuk penanganan insiden," katanya.

Baca juga: Sri Mulyani Harap Pekerja Bank hingga Bursa Kembali Pede Usai Divaksin

Seperti diketahui, telah terjadi insiden di Kilang Pertamina Balongan yang menyebabkan terjadinya kebakaran pada tangki T-301G pada tanggal 29 Maret 2021 mulai sekitar pukul 00.45 WIB dini hari.

Akibat kejadian itu, 20 orang mengalami luka ringan dan berat. Dan seribu orang yang mengungsi di Pendopo Kabupaten Indramayu dan tempat lainnya yang disediakan Pemda Indramayu.

Sementara itu, Pertamina melaporkan bahwa pada pukul 14.35 WIB, Rabu 31 Maret 2021, seluruh titik api pada empat tangki T-301 di Kilang Pertamina Balongan telah berhasil dipadamkan.

Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto mengatakan, capaian itu berhasil diraih pihaknya melalui upaya offensive firefighting secara intensif oleh tim emergency Pertamina.