PP Properti Genjot Penjualan Apartemen Mahasiswa, Ini Keunggulannya

Apartemen Mahasiswa PP Properti.
Sumber :
  • Dokumentasi PP Properti.

VIVA – PT PP Properti Tbk perkuat penetrasi pasar apartemen bersegmen pelajar atau mahasiswa yang biasa disebut student residences. Hunian vertikal itu berada di sejumlah kota seperti Depok, Malang, Jatinangor, Semarang, dan Yogyakarta. 

Direktur Utama PT PP Properti Tbk Sinur Linda Gustina mengungkapkan, student residences menjadi produk unggulan di tengah tren kebutuhan hunian vertikal di lingkungan kampus. Apalagi hunian ini memang khusus dibangun dan dirancang bagi para pelajar mahasiswa, dan untuk menunjang produktivitas para mahasiswa selama berkuliah.

"Student residences kami hadir di kota-kota yang memiliki perguruan tinggi seperti di Depok yang memiliki kampus ternama Universitas Indonesia,” ujar Sinur dikutip dari keterangannya, Jumat 7 Mei 2021.

Baca juga: Begini Nasib Pegawai 18 SPBU Total Indonesia yang Resmi Ditutup

Dia menjabarkan, di Depok, PP Properti memiliki student residences yaitu Evenciio yang siap huni. Jaraknya pun dari arah Jakarta hanya 5 menit dari pintu exit tol Cimanggis ke lokasi.

Pada apartemen itu, tersedia fasilitas swimming pool, free WiFi, lounge dan cafe. Mahasiswa pun bisa berjalan kaki selama 5 menit untuk tiba di Universitas Indonesia.

Ada pula Apartemen MaZhoji yang sedang proses konstruksi. Dirancang dengan suasana Jepang yang menghadirkan ketenangan dan elemen natural, apartemen ini hanya 2 menit dari pintu tol Cimanggis dan berdekatan dengan Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma dan Universitas Pancasila.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Bisnis dan Sumber Daya Manusia PT PP Properti Tbk, Fajar Bahri menyampaikan kelebihan student residences besutan PP Properti. Di antaranya adalah lokasinya sangat dekat dengan kampus ternama serta smart & secured access.
 
"Selain itu, memiliki fasilitas yang mendukung kenyamanan tinggal dan belajar mahasiswa," tambahnya.

Fajar menjelaskan, student residences yang dibangun PP Properti dilengkapi dengan sport facilities seperti swimming pool , gym, dan futsal field. Lalu, full access e-library yang bekerjasama dengan Gramedia. Kemudian disediakan study space area yang available 24 jam untuk berkumpul dan mengerjakan tugas bersama.

"Kami juga berjasama dengan BNN untuk pencegahan narkoba di lingkungan student residences. Selain itu, student residences PP Properti terintegrasi dengan commercial area atau creative hub," papar Fajar.

Selain di Jakarta, student residences milik PP Properti yang sudah siap huni lainnya adalah Begawan Apartemen di Malang. Hunian itu mentargetkan pasar sekitar 20 ribu lebih mahasiswa baru yang melanjutkan studi di perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta di Kota Malang.

Begawan berlokasi strategis, dikelilingi universitas ternama di Kota Malang. Mulai dari Universitas Muhammadiyah Malang, Begawan juga dekat dengan universitas lain seperti Unisma, UIN, Brawijaya, ITN. Sementara itu hanya membutuhkan waktu 5 menit menuju kota Wisata Batu, dan 15 menit ke alun-alun kota Malang.

Guna menciptakan hunian yang aman dan mendukung produktivitas mahasiswa, Begawan telah bekerja sama dengan BNN kota Malang guna mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan hunian. Kemudian ada pula sistem keamanan 24 jam, serta bekerjasama dengan Kompas Gramedia dalam menyediakan fasilitas E-Library.

"Dimana penghuni dapat men-download 5.000 e-book secara gratis. Tidak hanya itu Begawan juga memiliki The Plaza Begawan, sebagai area komersil, food and beverage, fashion, dan menjadi destinasi fotografi," tegasnya. 

Dia pun menjabarkan, student residences milik PP Properti yang sudah siap huni adalah Evenciio (Depok), Alton (Semarang), dan Begawan (Malang). Sedangkan masih dalam proses pembangunan terdiri atas Mazhoji (Depok), Louvin (Jatinangor), dan Tana Babarsari (Yogyakarta).