Jokowi Minta Vaksinasi Pekerja Jasa Keuangan Bisa 100 Ribu Orang

Presiden Jokowi Meninjau Vaksinasi Sektor Jasa Keuangan
Sumber :
  • Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo kembali meninjau pelaksanan vaksinasi COVID-19. Kali ini, vaksinasi diberikan kepada para pekerja di sektor jasa keuangan.

Bertempat di Tennis Indoor, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Presiden Jokowi terlihat didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso.

"Pagi hari ini kita melaksanakan vaksinasi massal di sektor jasa keuangan yang diikuti kurang lebih 10.000 peserta," kata Jokowi dalam sambutannya, Rabu 16 Juni 2021.

Baca juga: Kejaksaaan Diingatkan Tidak Abuse of Power Lelang Barang Sitaan Asabri

Dari waktu pelaksanaan waktu vaksinasi yang sudah berjalan, Kepala Negara ingin pekerja di sektor keuangan ini bakal disuntik imunisasi sebanyak 100 ribu orang. Tentunya pelaksanaan vaksinasi serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

"Targetnya dalam seminggu ini kurang lebih 100.000," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI itu juga berharap dan menaruh target, vaksinasi di seluruh Indonesia semakin cepat dan makin banyak warga mengikuti program massal milik pemerintah. Dengan begitu, semakin cepat pula terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Target kita nanti di awal Juli kalau sebelumnya 500 ribu, nanti awal Juli sudah mencapai 1 juta per hari, dengan percepatan ini sekali lagi kita harapkan kita bisa mengurangi penyebaran COVID dan pagi hari ini tidak Jakarta saja, di semua provinsi di sektor jasa keuangan juga melakukan vaksinasi massal semuanya," ujar Jokowi. (dum)