Berharap Munas Kadin Lancar, Airlangga Ungkap Tantangan ke Depan

Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto
Sumber :

VIVA – Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara pada Rabu sore 30 Juni 2021. Munas ke-VIII Kadin ini berlangsung tengah naiknya kasus COVID-19 dan pengetatan PPKM Mikro di Tanah Air.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto yang ikut hadir dalam perhelatan akbar Kadin ini berharap Munas Kadin dapat berjalan dengan lancar hingga akhir pelaksanaan.

Menurut dia, Kadin saat ini memiliki tantangan yang tidak mudah ke depan, karena akan berhadapan dengan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang harus dijalankan secara bersama-sama.

"Harapannya Munas Kadin berjalan lancar, karena tantangan Kadin ke depan cukup banyak," Jelas Airlangga di Kendari, Rabu 30 Juni 2021.

Baca juga: Rupiah Melemah Akibat Lonjakan COVID-19 dan PPKM Darurat

Selain itu, Airlangga berharap Kadin ke depan dapat ikut serta membantu penanganan COVID-19 di Tanah Air dan membantu mendorong investasi nasional.

"Kadin juga harus bisa mendorong pengusaha nasional bisa naik kelas, itu tantangannya ke depan," ujarnya.

Sementara itu, Munas Kadin ke-VIII rencananya akan dibuka oleh Presiden Jokowi di pelataran Masjid Al Alam Kendari Rabu sore ini.