Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Dahlan Iskan Penasaran Coba Telusuri Sosok Akidi Tio, Ini Hasilnya

Rabu, 28 Juli 2021 | 16:27 WIB
Oleh :
Foto :
  • VIVA/Sadam Maulana
Keluarga pengusaha Akidio Tio sumbang Rp2 Triliun ke Polda Sumsel

VIVA –  Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan menelusuri sosok Akidi Tio yang menyumbangkan dana sebanyak Rp2 triliun untuk penanggulangan COVID-19 di Palembang Sumatera Selatan. Dahlan mengaku takjub atas sumbangan yang diberikan oleh sosok pengusaha tajir namun belum banyak dikenal tersebut.

"Bukan main. Kok ada orang menyumbang uang Rp2 triliun. Orangnya tidak pernah dikenal. Sudah lama pula meninggal dunia," ujarnya dikutip dari Disway.id, Rabu 28 Juli 2021. 

Baca Juga

Karena penasaran, Dahlan pun mencoba menghubungi Prof Dr dr Hardi Dermawan, seorang dokter yang kenal dekat dengan Akidi Tio semasa hidupnya. 

"Sumbangan itu betul ya, Prof? Kok fantastis sekali?," tanya Dahlan. 

"Betul, saya kenal baik keluarga itu," begitu jawaban Prof Hardi kepada Dahlan. 

Dahlan kemudian bertanya dalam bentuk apa bantuan tersebut. Menurut pengakuan Prof Hardi, bantuan itu akan diberikan dalam bentuk uang kontan dan ditransfer lewat bank. 

"Bentuknya uang, akan ditransfer besok," ujar Prof Hardi kepada Dahlan kemarin sore. Artinya uang tersebut ditransfer hari ini.

Kemungkinan, berdasarkan penelusuran Dahlan, uang senilai Rp2 triliun itu akan ditransfer menggunakan rekening khusus. Dahan sendiri mengaku tak ingin terlalu jauh soal prosedur bantuan tersebut. Dahlan hanya mendoakan agar sumbangan itu bisa membuat almarhum bahagia.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler