Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Pengusaha di Daerah Diminta Tiru Pembangunan Rumah Oksigen di Jakarta

Kamis, 29 Juli 2021 | 12:16 WIB
Foto :
  • Biro Pres Sekretariat Presiden.
Presiden Jokowi saat meninjau rumah oksigen di Pulogadung, Jakarta Timur.

VIVA – Rumah Oksigen Gotong Royong di Jakarta, yang mampu menampung 500 pasien COVID-19 bakal beroperasi pada awal bulan depan. Bantuan dari para pengusaha ini diharapkan bisa terus ditingkatkan.

Presiden Joko Widodo mengungkapkan, adanya fasilitas ini juga bisa membantu mengurangi tekanan pada rumah sakit, terutama di beberapa kawasan yang memiliki tingkat keterisian tempat tidur cukup tinggi.

Baca Juga

Jokowi pun meminta inisiatif serupa bisa dilakukan tidak hanya di Jakarta, tapi juga di daerah lain. Karena bisa membuat Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit bisa lebih seimbang.

"Saya sangat menghargai dan kita berharap ini tidak dibangun, dikerjakan di Jakarta saja, tetapi bisa di-copy di tempat-tempat lain, di provinsi-provinsi lain. Kita harapkan nanti ini segera bisa dioperasikan dan bisa dimanfaatkan oleh rakyat,” ungkap Jokowi dikutip dari situs resmi Sekretariat Presiden, Kamis, 29 Juli 2021.

Rumah Oksigen Gotong Royong merupakan fasilitas kesehatan semi permanen. Fasilitas khusus itu dilengkapi dengan peralatan suplai oksigen dan tempat tidur perawatan bagi pasien COVID-19 dengan gejala sedang. Jokowi pun mengapresiasi inisiatif tersebut.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler