Profil Arief Muhammad, Influencer yang Menjadi Sorotan Netizen

Arief Muhammad
Sumber :
  • Instagram @ariefmuhammad

VIVA – Pasangan atlet ganda putri bulu tangkis Indonesia berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020. Keberhasilan Greysia dan Apriyani ditunggu – tunggu oleh influencer Arief Muhammad. Sesuai janjinya bahwa ia akan memberikan cabang Baso Aci Akang miliknya sebagai apresiasi atas kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. 

Inilah profil Arief Muhammad, influencer yang juga pengusaha 

Arief Muhammad memang terkenal sebagai pengusaha yang sering membagikan rezekinya. Bahkan ia berjanji akan memberikan sebuah hadiah kepada atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia yaitu Greysia Polii dan Apriyani Rahayu jika bisa memenangkan kompetisi Olimpiade 2020.

Hal ini dibuktikan Greysia dan Apriyani untuk merebutkan medali emas pada Olimpiade 2020 tersebut. Dalam pertandingan final yang berlangsung Senin hari ini, 2 Agustus 2021, Greysia / Apriyani bermain sangat memukau. Mereka menakhlukkan pasangan Cina, Qing Chen Chen/Yi Fan Jia dua set langsung dengan skor 21-19, 21-15. Mereka tak hanya mencatat sejarah, tapi juga mempertipis kekalahan mereka saat bertemu dengan ganda Cina itu, menjadi 4-6.

Arief Muhammad terlihat mengunggah foto keberhasilan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dalam instagramnya @ariefmuhammad.

"FINALLY!!! Bangga banget sama @greyspolii dan @r.apriyanig!!! Terima kasih sudah membawa pulang medali emas untuk Indonesia. Sesuai janji, cabang @basoaciakang untuk kalian sudah menunggu di Indonesia. Masing-masing dapat satu!," tulisnya dalam sebuah caption, Senin, 2 Agustus 2021. 

Sebelumnya, Arief Muhammad sudah menjanjikan akan memberikan dua cabang usahanya itu untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat mereka berhasil merebut tiket final pada Sabtu, 31 Juli 2021. 

Menurutnya, apresiasi dengan memberikan dua cabang usaha miliknya sebagai bentuk dukungan kepada Greysia dan Apriyani yang mencetak sejarah ganda putri Indonesia untuk pertama kalinya tampil di final dan kini menjadi juara. Saat itu ia berharap, apresiasi itu sebagai dukungan agar Greysia / Apriyani bersemangat di pertandingan final. 

Ternyata Arief Muhammad diketahui suka membagikan uang di sosial media seperti Instagram. Ia bermain game yang diberi nama ikoy-ikoyan. 

Tren Ikoy-ikoyan yang dipopulerkan oleh Arief Muhammad kini sedang ramai diperbincangkan. Arief diketahui membagi-bagikan uang untuk bermacam alasan tanpa batasan, yang dipilihnya melalui Direct Message (DM) Instagram.

Tren giveaway yang diberi nama Ikoy-ikoyan ini sendiri diketahui berasal dari nama salah satu staf Arief Muhammad.

Profil Arief Muhammad

Arief Muhammad merupakan pengusaha kelahiran Batam, 26 Oktober 1990. Arief Muhammad adalah seorang pengusaha, youtuber, konten creator, penulis, dan selebtweet dengan akun @poconggg. Bisnis yang ia jalani diantaranya vape, apparel, kuliner dan juga indekos.

Arief Muhammad kerap mencuri perhatian publik, dengan strategi pemasaran produk yang unik. Seperti sebuah gebrakan, Arief Muhammad mengenalkan bisnis pakaian yang dia akuisisi, yaitu Prepp Studio pada tahun 2020. Tak tanggung-tanggung, ia mempromosikannnya dengan memasang sejumlah baliho besar seperti menyalonkan diri sebagai wakil rakyat. Di mana momentum tersebut, berdekatan dengan pemilihan pilkada 2020 lalu.

Selain mengenalkan Prepp Studio dengan memasang sejumlah baliho di beberapa titik, Arief Muhammad juga mencuri perhatian netizen lewat kolaborasi dengan Laleilmanino untuk membuat musik video (MV) promosi Baso Aci Akang dengan lagu berjudul ‘Sayang’.

Baru-baru ini, Arief Muhammad kembali menjadi sorotan netizen lantaran membuat sebah permainan dengan istilah ‘Ikoy-ikoyan’, sembari membagikan rezeki dalam bentuk nominal uang, atau membagikan produk dari bisnisnya.

Permainan tersebut bermula ketika Arief Muhammad menangkap layar pesan dari follower-nya, kemudian mengunggahnya dalam Instagram Story, dan meminta tolong kepada asisten yang bernama Mrizqi Fadhillah atau disapa ‘Ikoy’, untuk membantunya mendistribusikan apa yang dibagi oleh Arief Muhammad kepada follower yang terpilih.

Pengoleksi Mobil

Ternyata, pria berusia 30 tahun ini memiliki hobi mengkoleksi sebuah mobil. Beberapa mobil yang ia koleksi yaitu Mercedes Benz G300 Last Edition 1997-1998, Jeep Wrangler TJ Sport 2004, BMW E30 Couple 2 Pintu, dan juga Holden Premier HQ 1982.

Biodata:

  • Nama: Muhammad Arief Yakoeb
  • Kelahiran: Batam, 26 Oktober 1990
  • Usia: 30 tahun
  • Pendidikan: Fakultas Hukum Universitas Trisakti
  • Profesi: Penulis, Aktor, Blogger, Youtuber, Selebritas Internet, Pengusaha
  • Ayah: Iskandar Yakoeb
  • Ibu: Roslainar
  • Istri: Tiara Pangestika (menikah pada tahun 2016)
  • Anak: Ibrahim Wishaka El Emran