Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Kisah Santosa Doellah Bangun Batik Danar Hadi dari Mori Hadiah Nikah

Selasa, 3 Agustus 2021 | 03:00 WIB
Foto :
  • http://www.dansapar.com
Museum Batik Danar Hadi di Solo

VIVA – Industri batik nasional berduka. Pemilik Batik Danar Hadi, Santosa Doellah, meninggal dunia pada Senin malam, 2 Agustus 2021,di Rumah Sakit (RS) Indriati Solo Baru, Sukoharjo, ketika sedang berjuang melawan COVID-19.

Santosa yang merupakan Presiden Direktur PT Batik Danar Hadi, bukanlah pengusaha biasa. Dia adalah seorang maestro batik yang telah berkontribusi besar dan konsisten menggaungkan kain khas asli Indonesia itu hingga mendunia.

Baca Juga

Hal tersebut terbukti dengan tetap eksisnya Batik Danar Hadi hingga lebih dari lima dekade terakhir. Karena itu, banyak kisah Santosa dalam menjalankan bisnisnya yang menarik dan menjadi inspirasi. 

Salah satunya, perjuangannya mendirikan kantor pertama Batik Danar Hadi berbekal sebuah kain mori hadiah pernikahannya dengan sang istri, Danarsih Hadipriyono.

Dikutip dari danarhadibatik, Selasa 3 Agustus 2021, Batik Danar Hadi didirikan oleh Santosa dan Danarsih pada tahun 1967. Seperti kebanyakan perusahaan keluarga lainnya, bisnis ini merupakan gabungan antara warisan dan hak penerus. Keduanya pun diketahui merupakan keturunan pengusaha batik.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler