Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Pilih Berbisnis, Kaesang Anggap Gaji Wali Kota dan Presiden Kecil

Rabu, 22 September 2021 | 00:04 WIB
Oleh :
Foto :
  • VIVA/M Ali Wafa
Kaesang Pangarep

VIVA – Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep buka-bukaan soal pendapatnya tentang dunia politik. Hingga saat ini, Kaesang mengaku masih betah menjadi pengusaha, menggeluti dunia bisnis.

Meskipun, kini kakaknya, Gibran Rakabuming Raka telah menjadi Wali Kota Solo dan kakak iparnya Bobby Nasution adalah Wali Kota Medan.

Baca Juga

"Ya mana, enggak ada tempat lagi. Masak mau Jakarta. Bisa sih, kan 2024 kan katanya. Umur saya pas 30. Ya bukan masalah mau ga mau sih. Enggak ada yang mau nyoblos saya," jawab Kaesang di Podcast Deddy Corbuzier, Selasa 21 September 2021.

Deddy tak puas dengan jawaban Kaesang. Dia menekankan bahwa Kaesang berbeda dari yang lain. "Ya orang-orang kayak saya mah enggak pantes di politik. Makanya pantesnya ya punya bisnis aja," jawab.

Meski begitu, Kaesang mengaku bahwa dirinya tertarik dengan politik dari segi dinamikanya. "Sebenarnya kalau tertarik dengan politik, iya. karena dinamikanya. Cuma untuk sekarang, kalau misalnya lihat nih, Mas Gibran. Saya kan tahu kan gaji Wali Kota berapa. Ya (dibandingin) sama saya, kasihan," seloroh Kaesang. 

"Udah gajinya segitu, kena COVID lagi. kemarin kan kena," canda Kaesang. 

Tak hanya itu, lanjut Kaesang, Wali Kota juga harus bertanggung jawab dengan ratusan ribu warga. "Kan ribet, mending saya tinggal santai-santai. Zoom Call. Menikmati hidup," kata Kaesang.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler