Borong Produk UMKM, Pengusaha Surabaya Ini Bagi-bagi ke Para Janda

Pengusaha Surabaya.
Sumber :
  • Nur Faishal/ VIVA.

VIVA – Seorang pengusaha kuliner Nusantara bernama Ellen Sulistyo memborong produk UMKM di Kampung Tempe yang berlokasi di Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 22 September 2021.

Dia juga berbagi sembako, vitamin, dan masker ke warga di beberapa titik, termasuk kaum janda terdampak COVID-19 di sana. Produk UMKM yang diborong pemilik Kayanna Resto itu ialah segala produk berbahan dasar tempe. 

"Kita borong produk tempe ini untuk dibagikan ke warga setempat. Ini juga sebagai bentuk penguatan perekonomian dikalangan UMKM yang sama-sama terdampak pandemi COVID-19," kata Ellen kepada wartawan, dikutip Kamis, 23 September 2021.

Baca juga: Nadiem Cerita Pengalaman Tak Terlupakan Nginap Bersama Suku Anak Dalam

Selain produk tempe, sebanyak 500 paket sembako, vitamin dan masker juga dibagi-bagikan ke warga. "Itu sedikit bantuan yang kami berikan kepada warga terdampak Pendemi COVID-19, termasuk para janda di Wonocolo Surabaya ini, semoga bisa membantu meringankan beban mereka meskipun kami juga terdampak pandemi," kata Ellen.

Kenapa tempe dan sembako dibagikan kepada janda-janda, karena Ellen mengaku, ikut merasakan betul bagaimana perasaan mereka yang sekarang hidup sendirian. Ia sendiri mengaku merasakan kesedihan yang mendalam setelah ditinggal ibu tercintanya yang meninggal karena COVID-19.

"Janda-janda terdampak pandemi ini harus dikuatkan secara ekonomi. Karena saya tahu betul betapa sulitnya seorang janda harus mencari uang sendirian untuk menghidupi dirinya beserta keluarganya," ujar Ellen.