Diledek Kaesang Kecilnya Gaji Wali Kota, Gibran: Saya Tak Cari Uang

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menanggapi ledekan adiknya, Kaesang Pangarep tentang gajinya yang tidak sepadan dengan beban kerja sebagai wali kota.

Menanggapi ledekan tersebut, Gibran mengakui jika gajinya sebagai wali kota memang jauh lebih kecil dibanding pendapatannya sebagai pengusaha. Wali Kota Solo itu pun mengatakan, bahwa hidup tak sekadar tentang mencari uang.

'Ya kalau masalah pendapatan sebelum jadi wali kota, ketika jadi pengusaha, ya beda. Iya dong (lebih besar pengusaha)," kata Gibran, dikutip, Kamis, 23 September 2021.

"Tapi kan urip (hidup) tidak selamanya golek duit (mencari uang). Saya kan di sini tidak cari duit, kalau cari duit pilih jadi pengusaha wae (saja)," sambungnya.

Gibran pun mengaku, bahwa gajinya sebagai wali kota tak ia gunakan untuk kepentingan pribadi. Melainkan untuk membantu warga. 

Baca juga: Nadiem Cerita Pengalaman Tak Terlupakan Nginap Bersama Suku Anak Dalam

"Bukannya tidak diambil, saya ambil untuk beli beras (untuk warga), bayari warga yang tidak bisa bayar SPP, beli obat (warga)," ujar dia.

Sekali pun pada akhirnya hal tersebut membuatnya harus merogoh kocek pribadinya, namun ia tak mempermasalahkannya.

Selagi hal itu demi kepentingan warganya di Solo, ia tetap berprinsip, bahwa keberadaannya sebagai wali kota bukan untuk mencari uang.

"Kadang ya malah nombok. Tapi ya kembali ke tadi lo, saya di sini bukan cari duit. Ya nggak apa-apa nombok. Nggak perlu dipikirkan, penting wargane sehat bisa berobat, bisa sekolah," ujarnya.